Blog Post

News from us
22 January 2024

Pemukiman Setan Menjadi Film Horor Awal Tahun 2024 yang Wajib Ditonton

Kabar gembira bagi pecinta film horor Indonesia bahwa di awal tahun ini, Magma Entertainment bersama Rapi Films, Caravan Studio, dan Dunia Mencekam Studios menghadirkan film bergenre horor dengan judul Pemukiman Se tan. Film ini merupakan karya terbaru dari sutradara Charles Gozali setelah berhasil menyutradarai film horor sebelumnya, yaitu Qodrat. Pemukiman Setan akan tayang pada tanggal 25 Januari 2024 di seluruh bioskop Indonesia. Jelang penayangannya di bioskop, film Pemukiman Setan menggelar acara Press Screening dan Gala Premiere pada 19 Januari 2024 di XXI Epicentrum. Tidak berhenti di Gala Premiere, kemeriahan berlanjut di pemutaran lebih awal yang akan dilakukan di 8 kota, termasuk Jakarta, Cikarang, Bekasi, Karawang, Medan, Lampung, Banjarmasin, dan Makassar, mulai tanggal 20 Januari 2024.

Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, tidak diragukan lagi bahwa film ini berhasil memberikan ketegangan kepada penonton dari setiap adegan yang disuguhkan. Menariknya, dibalik kisah horor dan misteri, Pemukiman Setan juga berhasil menghadirkan gelak tawa penonton dari adegan lucu yang sama sekali tidak menggeser kesan ‘horor’ dari film ini. 

“Melihat meriahnya malam ini dan hangatnya sambutan penonton hari ini, semoga bisa menjadi awal yang baik sampai nanti tayang di bioskop. Semoga terus dapat antusias dari penonton dan semua yang sudah menonton bisa merasakan sensasi action horror di Pemukiman Setan,” ucap Charles Gozali, sebagai sutradara yang mengungkapkan kebahagiaannya ketika melihat antusiasme penonton.

Film Pemukiman Setan yang ditulis oleh Gea Rexy ini mengisahkan seorang perempuan bernama Alin Wihanggamapati (Maudy Effrosina) yang berusaha untuk membayar hutang peninggalan ayahnya semasa hidup. Namun, siapa sangka bahwa jalan yang ia pilih berujung menjadi tragedi hingga mengancam nyawa.

Dituntut oleh keadaan, membuat Alin terpaksa memilih jalan untuk bergabung menjadi perampok bersama rekannya, yaitu Bagas (Bhisma Mulia), Fitrah (Daffa Wardhana), dan Zia (Ashira Zamita). Beda dari sebelumnya, rumah yang kali ini menjadi target incaran oleh Alin dan rekannya bukanlah sembarang rumah. Terdapat sejarah yang tidak terduga sekaligus misteri luar biasa dibalik kosongnya rumah tersebut. Usut punya usut, rumah ini juga merupakan kediaman terkutuk yang menjadi sarang titisan dukun ilmu hitam yang penuh dendam.

Saat melakukan pencarian barang curian, mereka menemukan seseorang yang bernama Sukma (Adinda Thomas) dalam keadaan mengerikan. Niat hati ingin menolong Sukma, malah berujung menjadi bencana. Sukma berubah menjadi makhluk mengerikan yang mengancam nyawa Alin, Bagas, Fitrah, dan Zia. Dimulai dari sinilah, keadaan mistis menghantui mereka. Sosok Sukma bukan manusia biasa, ia merupakan keturunan dari dukun yang paling berpengaruh di masanya sehingga ilmu gaib yang dimiliki Sukma juga kuat. Sialnya, ketika hendak keluar dari rumah terkutuk itu, mereka malah terjebak bersama Sukma.

Tidak disangka, muncul sosok Urip Mahesworo (Teuku Rifnu Wikana) sebagai seseorang yang hampir mampu menaklukkan Sukma. Ia membocorkan bahwa satu-satunya jalan menghentikan kejadian tersebut adalah dengan Keris Sirno Peteng, keris yang juga berhasil menghentikan dukun keturunan dahulu dari Sukma, yaitu Mbah Sarap (Putri Ayudya). Namun, sayangnya keris tersebut tidak berhasil ditemukan oleh Urip karena disembunyikan di suatu tempat yang tidak mudah ditemukan oleh manusia biasa.

Pada akhirnya, apakah Keris Sirno Peteng dapat ditemukan dan mampu menyelamatkan Alin bersama dengan tiga rekannya? Temukan jawabannya hanya di Pemukiman Setan, 25 Januari 2024 hanya di bioskop di seluruh Indonesia. (KR)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M