Blog Post

News from us
22 November 2023

Thanksgiving: Absurd, Seru, dan Sangat Menghibur

Dalam menyambut Thanksgiving tahun ini, Sony Pictures mempersembahkan film karya terbaru dari Eli Roth yang berjudul Thanksgiving. Film ini rilis di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 22 November 2023 tepatnya satu hari sebelum perayaan Thanksgiving itu sendiri. Film slasher ini dibintangi oleh Patrick Dempsey, Nell Verlaque, Addison Rae, Rick Hoffman, Gina Gershon, dan berbagai aktor lain. Dapat dikatakan bahwa Thanksgiving adalah salah satu film slasher terseru tahun 2023. Mengapa demikian? Berikut ulasannya.

Film Thanksgiving dimulai dengan tragedi yang sangat mengerikan di toko RightMart. Orang-orang berbelanja dengan sangat liar untuk mendapatkan diskon spesial Thanksgiving pada saat itu sehingga menyebabkan kerumunan massa yang tidak terkendali. Beberapa korban pun berjatuhan karena tragedi tersebut. Satu tahun setelahnya, pembunuh berantai yang mengenakan topeng John Carver mengintai dan membunuh semua orang yang terlibat atas tragedi mengerikan pada Thanksgiving tahun lalu. Semua orang yang terlibat termasuk keluarga Wright yang merupakan pemilik toko RightMart harus segera menghentikan pembunuh tersebut sebelum semakin banyak korban berjatuhan.

Thanksgiving Parade from TriStar Pictures and Spyglass Media Group, LLC THANKSGIVING

Seperti yang sudah diketahui Eli Roth adalah sutradara spesialis slasher dan thriller yang menampilkan kesadisan di hampir semua filmnya. Hal tersebut juga ditampilkan dalam film Thanksgiving. Kamu akan disuguhkan dengan banyak darah, isi perut manusia, bahkan hal gila dan ekstrim disajikan menjelang akhir film. Salah satu hal yang unik dalam film ini adalah cara mati para korban yang dapat dikatakan sadis tetapi juga memiliki unsur komedi di beberapa kematian mereka, terutama para korban perempuan.

(L to R) Tomaso Sanelli, Nell Verlaque, Addison Rae, Gabriel Davenport and Jenna Warren star in TriStar Pictures and Spyglass Media Group, LLC THANKSGIVING

Sutradara yang sukses dari film pertamanya yang rilis tahun 2002 dengan judul Cabin Fever ini cukup apik dalam menyutradarai film Thanksgiving. Jika diperhatikan, film Thanksgiving mengingatkan kamu dengan gaya film slasher pada awal tahun 2000an dengan sentuhan Eli Roth sendiri. Yang menampilkan sekelompok remaja yang harus bertahan hidup dari kejaran pembunuh. Lalu mereka mati satu-persatu dan ada final girl yang dapat dikatakan sebagai pahlawan dalam film Thanksgiving.

Ide cerita film Thanksgiving sangatlah fresh dan tidak terduga. Kata yang dapat menggambarkan cerita film Thanksgiving adalah “gokil”. Kamu tidak akan menduga bahwa Thanksgiving memiliki cerita yang absurd namun sangat seru untuk diikuti. Dari ke-absurd-an tersebut lah muncul daya tarik tersendiri saat kamu menonton film ini yang dapat kamu rasakan di 10 menit awal film dimulai. Terlebih lagi, adegan pembuka (tragedi Thanksgiving 2022 di toko RightMart) sangatlah epik untuk sekelas film slasher. Ditambah lagi plot twist yang cukup baik dieksekusi dalam menampilkan siapa pembunuhnya.

A mysterious Thanksgiving-inspired killer terrorizes Plymouth, Massachusetts in TriStar Pictures and Spyglass Media Group, LLC THANKSGIVING

Hal lain yang sangat menonjol dalam film Thanksgiving adalah hubungan Bobby dan Ryan. Hubungan mereka adalah salah satu bagian terbaik dalam film ini. Hubungan antara mantan kekasih dan kekasih yang dibuat begitu riil dan lucu. Betapa mereka tidak menyukai satu sama lain dan aksi mereka yang mampu membuat penonton tertawa setelah dibuat takut dan kaget. Selain itu, sound dan scoring film ini juga sangat pas. Jumpscare yang ditampilkan juga sangat pas dan masuk di setiap adegan. Semuanya terasa enjoyable, namun yang dirasa masih kurang adalah pengembangan karakternya. Ada karakter yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan, bahkan keberadaannya juga tidak terlalu penting, tetapi mendapatkan lumayan banyak adegan.

Nell Verlaque stars in TriStar Pictures and Spyglass Media Group, LLC THANKSGIVING

Bagi kamu yang suka dengan film slasher seperti Happy Death Day, The Babysitter, Fear Street, dan lain-lain pasti akan suka dengan film Thanksgiving ini. Disarankan untuk menyiapkan mental karena selain akan dikagetkan oleh si pembunuh, kamu mungkin akan dibuat mual karena kesadisan si pembunuh yang tidak memiliki welas asih. Film Thanksgiving sangat cocok untuk ditonton bersama teman yang kagetan dan latah agar suasana lebih seru. Kamu harus menonton film ini di bioskop! Jangan sampai terlewat! (MSTE)


|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M