Danau Cinta Di Timur

RADIO UNTAR – Sabtu (20/08/2016) Kalau Sobat Muda berkesempatan untuk berkunjung ke Jayapura, lalu singgah di daerah Sentani, maka kamu perlu mendatangi destinasi yang satu ini. Orang-orang menyebutnya Danau Cinta. Tapi, nama sebenarnya adalah Danau Emfotte.

Ini adalah destinasi baru yang sedang dikembangkan oleh perkumpulan pemandu wisata di Jayapura. Karena berada di daerah perbukitan luas dan menghijau, tentu saja danau ini bisa menjadi salah satu dari paket wisata yang menarik. “Rencananya kami akan bikin safari malam untuk melihat rusa,” ujar Om Andre, pemandu wisata yang mendampingi Jalan2Men.

Dari Dermaga Khalkote di Danau Sentani, rombongan menaiki mobil menuju sisi timur. Menyusuri perbukitan di tepi Danau Sentani. Sekitar satu jam, perjalanan lumayan lama karena pemandu kami pun belum hafal betul dengan lokasinya yang terpencil. Di tengah-tengah perbukitan antah berantah

Tentu saja pemandangan di sepanjang jalan sangatlah indah. Padang rumput hijau dengan bukit berundak-undak membuat kita merasa seperti berada di New Zealand, atau mungkin juga Sumba. Jalan beraspal yang terkadang mulus terkadang bergelombang, serta tanjakan naik dan turun mewarnai perjalanan.


(Sumber: CM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *