Hiburan Atau Hinaan?

Radio UNTAR – Rabu (17/02/2016) Awal pekan kemarin, ada sebuah berita heboh yang datang dari dunia hiburan  mengenai ajang penghargaan Grammy Award 2016. Di dunia Sepak Bola juga gak mau kalah nih. Ada sebuah berita yang saat ini juga tak kalah heboh dengan Grammy Award. Yaitu, tap penalty yang dilakukan oleh pemain Barcelona, Lionel Messi.

Penalti unik Messi terjadi pada laga La Liga kontra Celta Vigo di Stadion Camp Nou pada Minggu (14/2/2016) atau Senin dini hari WIB.Saat itu, Messi mengeksekusi penalti dengan cara tak biasa. Messi tidak melepaskan tendangan langsung ke arah gawang, tetapi menyodorkan bola ke arah kanan depan dan membuatnya seperti sebuah operan. Kemudian, bola langsung disambar oleh Luis Suarez dan membawa Barcelona unggul 4-1 atas Celta Vigo. Gol Ivan Rakitic dan Neymar menggenapkan kemenangan Barcelona menjadi 6-1.

Pro dan kontra mengenai penalti Messi itu pun bermunculan. Orang-orang yang kontra menilai tindakan Messi sebagai bentuk penghinaan dan tidak sopan. Namun, seorang legenda Barcelona, Johan Cruyff menilai apa yang dilakukan Messi merupakan hiburan dalam sepak bola.

Cruyff sendiri pernah melakukan tap penalty saat masih membela Ajax pada 1982. Kala itu, Cruyff melakukan tap penalty bersama rekannya, Jesper Olsen. Hal inilah yang menyebabkan bagi Cruyff, tindakan Messi hanyalah hiburan. Kalau menurut Sobat Muda, tap penalty Messi itu hiburan atau hinaan?

(CM: sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *