Blog Post

News from us
08 October 2015

Perjuangan Selena Gomez Jalani Kemoterapi

Radio UNTAR – Kamis (8/10/2015) Kamu tau ga sih, penyakit lupus itu apa? Dan ternyata Selena Gomez itu didiagnosis mengidap penyakit lupus, loh? Penyakit lupus itu memang tidak begitu terkenal degan penyakit yang lain. Tapi ternyata lupus ini lebih berbahaya lagi loh selain kanker. Jadi sebenarnya penyakit lupus itu merupakan penyakit inflamasi kronis yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang keliru sehingga mulai menyerang jaringan dan organ tubuh itu sendiri. Peradangan yang disebabkan oleh lupus dapat berefek pada berbagai sistem di dalam tubuh diantaranya sendi, kulit, ginjal, sel darah, jantung dan juga paru-paru.

selena-gomez-seventeen-magazine-march-2014-2Sejak dua tahun yang lalu aktris cilik Disney Club sekaligus penyanyi Hollywood, Selena Gomez ternyata didiagnosis menderita penyakit lupus. Selena juga telah mengungkapkan rahasia kesehatannya baru-baru ini kepada majalah Billboard untuk edisi 17 bulan Oktober. Dikesempatan wawancara itu Selena juga menjelaskan bahwa ia telah menjalani kemoterapi yang rutin untuk menyembuhkan kondisinya. Selena juga benar-benar harus istirahat nih karena kalau tidak, kemungkinan ia bisa terkena sakit stroke. Sejak melakukan kemoterapi, Selena Gomez juga selalu harus membuat dirinya merasa nyaman loh!

Penyanyi berusia 23 tahun ini juga mengaku bahwa seluruh lagu yang ia nyanyikan merupakan ruang baginya untuk menyalurkan rasa marah dan frustasinya. Menjelang peluncuran album terbarunya yang bertajuk Revival dalam beberapa hari ke depan, kondisi Selena Gomez sudah terlihat lebih baik dari sebelumnya loh! Pelantun Good For You ini juga dikabarkan bakal gelar tur konsernya keliling dunia tahun depan. Selain menyanyi, Selena baru-baru ini juga terlibat dalam proyek film Hotel Transylvania 2 dan Another Cinderella Story.

Meski didiagnosis menderita lupus dan menjalani kemoterapi, Selena Gomez tetep menjalani pekerjaannya dengan baik, loh! Bahkan masih bisa menghasilkan album terbarunya dan terlibat dalam beberapa proyek film. Nah, Sobat Muda kita juga harus contoh Selena Gomez nih. Jadi jangan menyerah ya kalau kamu lagi dalam menghadapi suatu masalah. Tapi tunjukan karya atau kemampuan terbaik kamu! (CH: sumber)

 

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M