Blog Post

News from us
29 August 2019

Patriot Untuk Negara Indonesia Ada di Film “Gundala”

Radio UNTAR – Kamis (29/08/19).  Akhir-akhir ini lagi trend banget kan di Indonesia untuk nonton film-film yang bertemakan superhero. Nah pas banget nih Sobat Muda karena Jagat Sinema Bumilangit akan merilis film bertemakan Superhero yaitu film Gundala 2019 loh!

Mungkin beberapa dari Sobat Muda ada yang pernah dengar nama tokoh Gundala ini… Yup! Bener banget Gundala ini emang enggak asing lagi buat Sobat Muda yang pernah baca komiknya yaitu “Gundala Putra Petir” pada tahun 1969 ataupun pernah nonton film pertamanya pada tahun 1981.

Film yang di sutradarai oleh Joko Anwar ini juga memiliki cerita yang sudah disesuaikan dengan jaman sekarang. “Persiapan yang dilakukan untuk membuat film ini adalah sekitar 2 tahun dan film ini juga dibuat karena Patriot itu sangat jarang di Indonesia, makanya negeri ini butuh patriot karena Gundala itu kita semua” ujar Joko Anwar. Film ini juga memiliki cast keren seperti Abimana Aryasatya, Rio Dewanto, Tara Basro, Ario Bayu dan masih banyak lagi.

Film ini bercerita tentang Sancaka yang hidup di jalanan sejak ditinggal ayah dan ibunya. Menghadapi hidup yang keras, Sancaka belajar untuk bertahan hidup dengan tidak peduli dengan orang lain dan hanya mencoba untuk mendapatkan tempat yang aman bagi dirinya sendiri. Ketika situasi kota semakin tidak aman dan ketidakadilan merajalela di seluruh negeri, Sancaka harus buat keputusan yang berat, tetap hidup di zona amannya, atau keluar sebagai Gundala untuk membela orang-orang yang ditindas.

Nah film Gundala ini kan merupakan film superhero dan film yang bertemakan superhero biasanya identik dengan anak kecil. Kalau Sobat Muda mau ajak adik atau saudara dan kenalan yang masih kecil untuk nonton film ini, boleh banget kok karena adegan-adegan kekerasan dalam film ini selalu dialihkan kamera nya sehingga tetap bisa dinikmati oleh semua umur tetapi tidak menghilangkan kesan film action yang membuat para penonton tegang.

Pengambilan gambar dalam film Gundala juga menarik karena kebanyakan tidak menggunakan green screen. Joko Anwar sendiri memberitahukan bahwa pengambilan gambar sebagian besar dilakukan di tempat aslinya. Lokasi yang dipakai mencapai 70 lokasi syuting dan 1800 lebih cast yang terlibat dalam film Gundala ini.

Sinematografer Ical Tanjung yang sudah berpengalaman dalam film “Pengabdi Setan” juga selalu melakukan tata kamera yang dinamis serta mendapatkan framing adegan yang selalu artistik dalam film Gundala. Dan juga sedikit tips buat elo yang mau nonton, sebelum lampu bioskop menyala, jangan tinggalkan tempat duduk karena akan ada adegan post-credit yang mengejutkan loh!

Makanya buat elo yang mau dukung film Indonesia dan enggak sabar buat nonton Gundala langsung aja ke bioskop terdekat karena film ini udah rilis 29 Agustus 2019 yaitu hari ini loh Sobat Muda! (RK)

 

 

 

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M