Blog Post

News from us
18 March 2020

Musisi Yang Menginspirasi Lewat Kisah Cinta Dalam Film I Still Believe

Radio UNTAR – Rabu (18/03/2020). Sobat Muda, apakah kamu pernah merasa sangat tertekan dan menderita akan suatu hal, sehingga kamu putus asa? Begitu pula yang dialami oleh Jeremy Camp dan Melissa Lynn dalam Film I Still Believe. Film berdurasi 115 menit ini diangkat dari kisah nyata seorang musisi Kristen yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang perempuan dalam sebuah konser di kampusnya. Kedua pasangan ini akan membawa Sobat Muda ke dalam perjalanan cinta yang penuh lika-liku dan bagaimana mereka terus beriman sampai akhir.

Aktor serial Netflix “Riverdale”, KJ Apa berperan sebagai pemeran utama yaitu Jeremy Camp, yang merupakan seorang mahasiswa biasa asal Lafayette yang sangat mencintai musik dengan bermain gitar. Ia melanjutkan kuliahnya di sebuah College di California. Suatu kali ia menghadiri sebuah konser musik dari band “The Kry”. Ia bertemu dengan penyanyi utama band tersebut yaitu Jean-Luc. Pada malam itu, Jeremy menghabiskan waktu dengan menonton Jean-Luc bernyanyi di atas panggung sampai ia melihat seorang perempuan di kerumunan yang ikut bernyanyi, bahkan berdoa. Penasaran dengan sosok perempuan tersebut, Jeremy Camp memutuskan untuk berkenalan.

 

Melissa Lyn (Britt Robertson) tidak pernah menyangka dirinya akan jatuh hati pada Jeremy Camp. Setiap lirik lagu yang dinyanyikan oleh Jeremy Camp sangat menginspirasi. Pada suatu malam, dirinya harus dibawa ke rumah sakit akibat bagian perut bawahnya yang selalu sakit. Ternyata ia didiagnosa kanker ovarium stadium tiga. Perawatan demi perawatan ia jalani dengan Jeremy yang selalu ada di sisinya. Melalui penyakit yang diderita oleh Melissa, perjalanan cinta mereka berdua pun diuji. Tidak sedikit pengorbanan yang harus dilakukan, keputusasaan tak jarang dirasakan. Tetapi iman dan kepercayaan kepada Tuhan lah yang terus menguatkan mereka satu sama lain.

Disutradarai oleh Erwin Brothers, musik-musik yang dibawakan dalam film ini adalah karya-karya asli Jeremy Camp yang akan menginspirasi Sobat Muda. KJ Apa yang menyanyikan lagu “I Still Believe” di film tersebut, mengaku bahwa semua orang pasti bisa mendalami cerita Jeremy dan Melissa, karena film ini adalah menceritakan tentang cinta, kehilangan, dan harapan. “Ini adalah perjalanan tentang ketakutan dan kekecewaan terbesar, tetapi tetap percaya dan beriman” jelas KJ Apa.

 

Jeremy Camp turut aktif mengikuti setiap proses selama produksi film berlangsung. Sayangnya jatuh bangunnya Jeremy Camp sebagai seorang musisi kurang diceritakan secara detail, karena film I Still Believe memang lebih fokus pada perjalanan cinta Camp dan Melissa. Tetapi cerita mengenai penyakit berat yang dialami Melissa, tidak menghentikannya untuk terus percaya dan beriman kepada Tuhan ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga membuat penonton dapat terbawa dan masuk ke dalam ceritanya. Melalui film ini, pesan moral yang bisa diangkat adalah bahwa akan selalu ada harapan untuk orang yang senantiasa percaya.

 

Apakah Melissa dapat bertahan melawan penyakit kanker yang dideritanya? Apakah Jeremy Camp bisa melanjutkan karirnya sebagai seorang musisi? Saksikan selengkapnya film I Still Believe segera  di bioskop kesayangan kamu ya Sobat Muda. Jangan lupa ajak orang-orang tersayang kamu untuk menonton film ini juga ya, supaya kamu enggak nangis sendirian! (P.S. Siapin tissue yang banyak ya Sobat Muda!) (FA)

 

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M