Blog Post

News from us
12 September 2015

Festival Film Bandung 2015

Radio UNTAR – Sabtu (12/09/2015) Festifal Film Bandung 2015 ini merupakan Festival Film Bandung yang ke-28. Festival ini diselenggarakan oleh Forum Film Bandung. Di tahun 2015 ini digelar tepat pada, Sabtu 12 September 2015. Malam puncak penghargaan tahun 2015 digelar di Monumen Perjuangan Rakyat, Bandung, Jawa Barat. Festival Film Bandung 2015 kali ini memberikan penghargaan untuk 3 kagatori bidang, seperti film, sinetron, dan juga FTV, loh!

Jadi totalnya itu ada 11 penghargaan untuk katagori film, 3 untuk sinetron, dan 5 penghargaan untuk FTV. Selain, film-film Indonesia ada juga penghargaan untuk 12 film impor terpuji. Ada juga nih 2 penghargaan untuk Lifetime Achievement bagi insan perfiman yang banyak kasih konstribusi dalam sejarah film Indonesia. Nah, semua yang masuk katagori ini dinilai sejak 1 Agustus 2014 – 31 Juli 2015, Sobat Muda.

Ternyata banyak banget loh film yang harus dinilai oleh para dewan juri. Diantaranya dari sinetron sirial yang ditayangkan ada 30 serial TV. Sementara itu, untuk sinetron lepas/film televisi ada 380 judul, loh! Film Nasional yang dinilai ada 117 judul dan film impor itu ada 163 judul. Film impor itu sendiri terdiri dari film yang diproduksi Amerika/Eropa, India, Cina, dan Korea. Film yang bisa menjadi tontonan rakyat mendapat penilaian khusus nih di Festival Film Bandung kali ini.

Dimalam puncak ini tidak cuma berikan penghargaan aja untuk para sineas Tanah Air. Tapi juga bakal ada penampilan dari selebriti-selebriti papan atas Indonesia! Malam puncak di tahun 2015 kali ini dipandu sama Andhika Pratama, Gading Marten, Ricky Harun, dan Prilly Latuconsina. Selain itu, panggungnya juga dikemas lebih megah loh dari tahun sebelumnya. Seperti dilengkapi dengan teknologi yang jauh lebih canggih dan ada banyak lampu LED yang digunakan. (CH: sumber)

 

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M