Blog Post

News from us
30 September 2019

E2ecommerce Indonesia : Pintu Gerbang untuk Membuat Terobosan Digital yang Mentransformasikan Bisnis

Radio UNTAR – (25/09/2019) Untuk Sobat Muda yang sedang mencari harta karun tentang transformasi bsinis saat ini, bisa menemukannya melalui gagasan dan solusi eCommerce yang mendorong pendapatan bersih dan juga menghadirkan peluang bagi para pebisnis untuk meningkatkan keunggulan juga loh.

e2eCommerce Indonesia diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, pada tanggal 25-26 September 2019 dengan memamerkan produk-produk baru mengenai volume data besar, pemasaran digital, aplikasi perangkat genggam, solusi lintas batas, manajemen logistik, solusi pembayaran dan lainnya sebagai pameran perdagangan yang menghadirkan solusi pintar bagi industri untuk permintaan eCommerce dari konsumen ke konsumen (end-to-end eCommerce), e2eCommerce Indonesia mempromosikan potensi luar biasa dari koneksi internet dan bertujuan untuk membantu para pebisnis memanfaatkan pendekatan terintegrasi untuk mengubah pengalaman perjalanan pelanggan dari yang tidak terkoneksi ke internet (offline) menjadi terkoneksi ke internet (online).

Selain itu, kehadiran e2eCommerce Indonesia sangatlah tepat saat belanja online di Indonesia diperkirakan tumbuh 21% setiap tahun dan mencapai 119 juta pembeli online pada tahun 2025, menurut penelitian yang dilakukan Google dan Temasek pada laporan berjudul: “e-conomy SEA: Membuka kunci $200 miliar peluang digital di Asia Tenggara”. Para pebisnis yang bertindak cepat mentransformasi dan mengimplementasi efisiensi logistik serta pemenuhan rantai pasokan dan memfasilitasi pembayaran digital akan dapat mengambil keuntungan dari kondisi pasar yang positif dan memenuhi harapan pelanggan akan pengalaman terbaik berbelanja online.

Teguh Prasetya, Ketua Asosiasi Internet of Things Indonesia (ASIOTI) (ketiga dari kiri) dan Dr. I Nyoman Adhiarna, Plt Direktur Ekonomi Digital, Ditjen Aplikasi Informatika (APTIKA), Kementerian Komunikasi dan Informatika (ketiga dari kanan) berbincang-bincang dengan para eksibitor lokal dan internasional di e2eCommerce Indonesia 2019. Di edisi yang ke-empat, e2eCommerce Indonesia mengedepankan rangkaian produk yang unik dalam cakupan dan kedalaman – menyediakan lebih banyak pilihan bagi industri untuk mengimplementasikan proses bisnis yang lebih pintar.

“Pengenalan dampak potensial IoT pada industri di e2eCommerce Indonesia merupakan momen tepat serta membentuk pandangan dan sikap yang tepat untuk menyoroti skala acara yang bertaraf internasional. Bakat lokal penggagas IoT akan terpapar saat memamerkan kontribusi mereka untuk proses industri dalam berbagai aspek eCommerce, ritel, dan logistik. Potensi IoT yang luas memungkinkan pemrosesan data lebih cepat dan pergerakan informasi lebih aman untuk personalisasi pengalaman eCommerce yang lebih baik. Hal ini membuka peluang perusahaan untuk memperluas kategori produk. Hampir semua di dunia ini terhubung melalui internet dan pengalaman apa yang lebih baik untuk diberikan kepada pelanggan selain pengalaman menyenangkan berbelanja online dengan keajaiban IoT,” kata Teguh Prasetya, Ketua Umum ASIOTI.

Didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI), Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI), Asosiasi IoT Indonesia (ASIOTI), Angel Network Investasi Indonesia (ANGIN), Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), Supply Chain Indonesia (SCI), e2eCommerce Indonesia akan dihadiri oleh 2.500 partisipan dan lebih dari 80 eksibitor dari 6 negara. e2eCommerce Indonesia 2019 juga disponsori oleh Appnext, CleverTap, Jaringan PRIMA dan Affle. Acara yang berlangsung dua hari akan diisi dengan berbagai kegiatan untuk semua pengunjung termasuk acara terbuka untuk umum dari mitra kami: Indonetwork, Indotrading, Importir.org, Komunitas UKM Indonesia dan banyak lagi.

Para pelaku bisnis eCommerce lokal dan internasional berkumpul di Balai Kartini, Jakarta, untuk menghadiri pameran perdagangan e2eCommerce Indonesia 2019. Acara dihadiri kurang lebih oleh 2.500 partisipan dan lebih dari 80 eksibitor dari 6 negara, mengusung tema “Be Digital-Go Global” untuk mendorong bisnis lokal untuk memperkuat inti bisnis dan merealisasikan potensi berekspansi secara global. Wah, keren banget enggak sih Sobat Muda?

Komponen konferensi dari e2eCommerce Indonesia 2019 bahkan akan menampilkan industri berbagi tren dan topik terbaru dari para pemimpin bisnis yang berpengaruh, baik lokal maupun internasional. Beberapa pembicara ahli yang akan hadir adalah: Blanja.com, Bukalapak, Blibli.com, Pegipegi, Zalora, DANA, Happyfresh, Lazada, Ralali.com, Avetti Commerce, Upcloud, Storopack dan lainnya. Hayo tunggu apa lagi, yuk ikutan! (FS)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M