Blog Post

News from us
12 September 2019

Bikeman: Film yang Menginspirasi dan “Mengocok” Perutmu!

Radio UNTAR – Kamis (12/09/12). Bagi penggemar film Thailand, siapa yang tidak tahu dengan aktor tampan Pachara Chirativat yang biasa disebut sebagai Peach? Peach akan menghibur kamu dalam film terbarunya yang berjudul “Bikeman”. Peach ditemani oleh aktris cantik bernama Sananthacat Thanapatpisal yang menjadi lawan mainnya di film ini. Film ber-genre drama komedi ini menceritakan tentang kisah hidup seorang laki-laki bernama Sakkarin (Peach) yang berprofesi sebagai tukang ojek yang harus berbohong kepada keluarganya mengenai pekerjaannya. Sang ibu, Suree (Jennifer Kim) ingin sekali Sakkarin menjadi seorang pegawai bank karena Almarhum suaminya dulu adalah seorang Manager bank. Karena tidak ada panggilan kerja dan sempat ditolak banyak sekali perusahaan, Sakarrin terpaksa menjadi tukang ojek dan menutupi statusnya sebagai tukang ojek kepada seluruh keluarganya. Akan tetapi pada saat ia bertemu dengan teman Sekolah Dasar yang bernama Jai (Sananthacat), kehidupan Sakkarin mulai berubah.

 

 

Penonton akan dibuat terhibur pada awal film diputar. Tidak hanya pada awal film saja, komedi yang disuguhkan juga dapat dirasakan sepanjang film. Adegan kucing-kucingan antara Peach dengan Suree dan kisah persahabatan antara Peach dengan Jai juga menjadi nilai plus film ini. Jennifer Kim berhasil memerankan tokoh ibu yang memiliki sifat pejuang dan sayang terhadap anaknya. Acting Jennifer patut diacungi jempol karena sebenarnya ia merupakan seorang penyanyi. Tidak seperti beberapa pemain yang masih terlihat kaku. Selain itu, kisah persahabatan Peach dan Jai juga dapat membuatmu tersenyum saat melihat kekonyolan yang mereka lakukan. Alur cerita film ini terasa sangat pas meskipun ada beberapa adegan yang terkesan aneh dan dibuat-buat.

 

 

Film berdurasi sekitar 80 menit ini tidak akan membuatmu menjadi bosan karena kamu akan tenggelam dengan kelucuan Peach, Jai dan juga pacar Jai yang bernama A (Pramote Pathan). Kamu akan tertawa terbahak-bahak saat melihat acting Pramote. A digambarkan sebagai seorang Manager bank yang angkuh dan sombong, tetapi dari keangkuhan dan kesombongan yang ia miliki mampu mengocok perut penonton dalam jangka waktu yang cukup lama.

 

 

Untuk pemilihan ide cerita sebenarnya tidak terlalu spesial, hanya saja permasalahan yang menjadi inti cerita tersebut melekat pada sebagian orang, terutama persaingan kerja yang semakin susah. Sehingga banyak orang yang bekerja hanya ala kadarnya saja. Lalu konflik antara ibu dan anak yang sering kali terjadi pada sebagian besar keluarga juga menjadi perhatian film ini. Dapat dikatakan bahwa film ini menginspirasi anak-anak remaja yang sedang memasuki tahap pencarian kerja dan pencapaian karir. Tidak hanya itu, nilai persahabatan yang dilakukan Jai dan teman-teman Sakkarin yang juga merupakan tukang ojek juga sangat emosional. Kamu akan diajarkan bahwa dalam pertemanan haruslah tulus, berbuat baiklah kepada temanmu apalagi temanmu sudah menanamkan rasa percaya kepadamu. Tidak ada pepatah “Take and Give” dalam persahabatan, film ini mengajarkan “Give and Give” yang akan meluluhkan hatimu.

 

 

Secara garis besar, Bikeman adalah film yang berhasil membuatmu tertawa dan menangis di saat yang bersamaan. Kamu tidak akan menyesal menonton film ini karena banyak sekali pelajaran yang dapat kamu ambil. Bikeman telah tayang di Bioskop Indonesia sejak tanggal 11 September 2019 dan siap mengocok perutmu! (MSTE)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M