Blog Post

News from us
25 March 2022

Baby Blues: Film yang Unik dan Fresh

Apa jadinya jika peran dan tanggung jawab ibu tertukar dengan ayah? Bahkan bukan hanya peran dan tanggung jawab saja yang tertukar, tetapi tubuh mereka juga tertukar. Kacau? Ya sudah pasti. Tahun 2022 ini MVP Pictures bekerja sama dengan Max Stream merilis film bertema keluarga berjudul Baby Blues. Film yang disutradarai oleh Andi Bachtiar Yusuf ini menampilkan Vino G. Bastian dan Aurelie Moeremans sebagai dua tokoh utama. Beberapa aktor dan aktris lain yang bergabung dalam film ini adalah Ratna Riantiarno, Mathias Muchus, Abdurrahman Arif, Rigen Rakelna, Erick Estrada dan Aida Nurmala.

Baby Blues bercerita tentang sepasang suami-istri yang baru saja melahirkan anak pertama mereka. Setelah kehadiran anak pertama mereka, hubungan keduanya menjadi sedikit renggang. Sang istri yang bernama Dinda (Moeremans) merasa suaminya yang bernama Dika (Bastian) kurang bertanggung jawab kepada anak mereka karena Dinda harus mengurus semua pekerjaan rumah dan juga keperluan sang buah hati. Tidak hanya itu, masalah lain muncul karena rumah mereka tepat bersebelahan dengan rumah mertua Dinda (orang tua Dika). Ibunda Dika yang bernama ibu Tari (Riantiarno) kerap mencampuri urusan rumah tangga Dinda dan Dika. Kesal karena masalah yang mereka berdua hadapi tidak kunjung usai, terjadi pertengkaran antara keduanya dan mereka harus menanggung konsekuensi dari pertengkaran mereka, yaitu tukar tubuh. Keadaan menjadi kacau ketika mereka harus menjalani kehidupan yang seharusnya bertolak-belakang dengan kodrat mereka.

Ide cerita film Baby Blues bisa dibilang fresh dan unik. Jarang ada film Indonesia yang mengangkat tema ini. Tetapi untuk alur ceritanya dapat dikatakan belum mencapai ekspektasi. Kondisi Baby Blues yang disuguhkan tidak begitu intens. Tetapi berkat kualitas akting Aurelie Moeremans yang baik mampu menampilkan ekspresi psikologis seorang istri yang begitu dalam. Bagi Sobat Muda yang perempuan terutama yang sudah memiliki anak akan ikut merasakan apa yang karakter Dinda rasakan. Gundah, sedih, bingung, cepat marah dan yang lainnya.

Vino G. Bastian juga salah satu bintang dalam film ini yang bersinar dari awal hingga akhir film. Dirinya mampu berakting layaknya perempuan yang dilanda kesedihan dengan keelokan tubuh yang juga ala perempuan. Tentunya hal itu menjadi salah satu kekuatan dalam film ini karena sangat lucu. Postur Vino G. Bastian yang tegap harus menjadi feminin demi memerankan karakter Dika yang tertukar menjadi Dinda. Sobat Muda pasti tidak akan menahan tawa saat melihat tokoh Dika membawa hand-bag, memiliki handphone dengan casing berwarna merah muda, duduk dengan posisi lutut yang rapat sampai logat manja ala perempuan.

Selain kualitas akting Aurelie dan Vino, terdapat dua aktor lain yang menampilkan performa sangat baik. Salah satunya adalah Erick Estrada. Karena sifat asli Erick yang kocak dan pecicilan, Erick mampu menjiwai karakter yang ia mainkan dalam film ini. Jujur saja tokoh yang diperankan oleh Erick adalah tokoh yang paling menghibur. Selain itu aktor senior Mathias Muchus juga tampil begitu baik. Ia mampu mengimbangi akting lawan mainnya di setiap adegan.

Film ini memiliki banyak sekali pesan positif yang dapat diambil, baik itu tersurat maupun tersirat. Bagi Sobat Muda yang telah menjadi orang tua akan merasakan hubungan yang erat sekali dengan film ini. Hubungan suami-istri, istri dengan mertua, suami dengan orang tua dan masih banyak lagi. Lalu apakah film ini adalah film terbaik dari Andi Bachtiar Yusuf? Rasanya film ini belum bisa menyaingi film-film karya Andi sebelumnya, tetapi pastinya Baby Blues memiliki keunikan dan auranya sendiri. Meskipun film ini masih ada sedikit lubang, namun Baby Blues tetap menjadi film yang menyenangkan untuk ditonton bersama teman-teman maupun keluarga.

Film Baby Blues tayang di seluruh Bioskop Indonesia tanggal 24 Maret 2022. Pastikan Sobat Muda menyaksikan film ini di bioskop ya! Akan ada kejutan dari MVP Pictures bagi kamu yang merupakan Kuntilanak Lovers sebelum film Baby Blues diputar. Jadi pastikan kamu tidak terlambat masuk ke dalam studio dan siapkan cemilan dari masing-masing bioskop yang kamu kunjungi! (MSTE)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M