Blog Post

News from us
18 October 2017

8 Perilaku Iseng Orang Indonesia Kalo Lagi Nginep di Hotel

Radio UNTAR- Rabu (18/10/2017) Eh eh eh hayooo kamu mikir apa pas baca judul artikel ini? Jangan mikir yang jauh-jauh ya. Deket-deket aja sini. Jadi kita tuh mau ajak kamu membahas kebiasaan-kebiasaan kebanyakan orang Indonesia kalau lagi nginep di hotel. Pasti di antara salah satu poinnya, ada yang pernah kamu lakuin deh.

  1. Iseng Nelponin Front Desk

Enggak tahu kenapa banyak orang kalau lagi nginep di hotel suka iseng nelponin front desk. Masih mending kalo tujuannya nanya password Wi-Fi. Nah ini sengaja cuma pengen denger suara petugas hotelnya aja. Apalagi kalo suaranya mendesah. Jadi kalo udah diangkat, didiemin aja. Gak ngomong apa-apa, cuma pengen denger suaranya aja. Sekali lagi suaranya aja.

  1. Bawa Pulang Sabun dan Shampo Hotel

Keisengan yang paling sering dilakukan orang Indonesia, terutama adalah membawa pulang sabun, sampo, lotion hotel. Emang sih itu gratis dan udah diperuntukkan untuk tamu kamar tersebut. Tapi konon ada survei yang menyatakan alasan kenapa orang-orang pada seneng ambilin sabung, sampo, dan lotion hotel. Mereka menjadikan perlengkapan mandi itu sebagai kenang-kenangan sekaligus bukti kalo mereka pernah nginep di hotel tersebut.

  1. Ambilin Sendal Hotel Buat Dipake Jalan-Jalan

Malah sempet jadi tren anak gaul saat itu yang ke mana-mana selalu pake sendal hotel dan kaos kaki kayak gini. Sampai ke mall pun banyak yang pake sendal hotel.

Barang lain yang juga suka dibawa pulang orang Indonesia kalau lagi nginep di hotel adalah sendal hotel. Seperti yang udah bilang di awal, sendal hotel malah sempat jadi alas kaki yang ngetren banget waktu itu. Enggak tahu siapa duluan yang mempeloporinya? Tapi yang jelas, dulu setiap cari hotel, selain kolam renang, sendal hotel juga satu hal yang ditanyain sama orang-orang. Secara kan enggak semua hotel menyediakan dua hal tersebut.

  1. Geser Tempat Tidur Seenaknya

Nah kalo ini biasanya terjadi ketika jumlah orang yang nginep lebih banyak dari jatah tempat tidurnya. Maka yang dilakukan adalah menggeser tempat tidur itu jadi dempetan satu sama lain. Biar bisa dipake tidur 3-4 oranglah. Lumayan menghemat karena enggak perlu pesen extra bed. Ya kan?

  1. Ambil Porsi Sarapannya Banyak

Semua diambil. Gak mau rugi, karena makanan hotel itu jarang ada yang enggak enak, jadi sebagai tamu tentu enggak mau rugi dong. Mereka memanfaatkan kesempatan ini buat menikmati menu sarapan dengan semaksimal mungkin (baca: ambil porsi sebanyak-banyaknya). Bukan makan roti atau nasi goreng. Tapi dua-duanya disantap. Bukan milih minum kopi, teh, atau jus, semuanya diseruput.  Pokoknya apa pun menu yang disediain semua dimakanin. Apalagi kalo ternyata satu kamar isinya 4 orang kan. Lumayan bisa jadi trik liburan irit.

  1. Mandinya Dilama-lamain

Terutama kamar hotel yang menyediakan fasilitas bathtub kayak gini. Buat kamu yang kamar mandi rumahnya, apalagi kosannya enggak ada ini, pasti kalo lagi nginep di hotel bawaannya pengen berlama-lama di kamar mandi. Berendem sambil ngelamun. Damai banget.

  1. Foto-Foto

Apalagi di era apa-apa harus difoto dan apa-apa langsung dipublis di media sosial kan ya, maka ritual foto-foto di kamar hotel pun jadi hal yang biasa dilakukan. Secara kamarnya bagus banget kayak gini. Masa temen-temen kamu enggak dikasih tahu sih kamu lagi nginep di hotel mahal.

  1. Nguping Kamar Sebelah

Ada suara kresek-kresek. Ya gitu deh, salah satu kesenengannya orang Indonesia adalah pengen tahu urusan orang lain. Padahal antara satu kamar dengan kamar lainnya udah dipisah sama tembok, tapi masih aja usaha ngupingin kegiatan kamar sebelah.

 

Ada keisengan lain yang pernah kamu lakuin selama nginep di hotel, tapi belum ada di artikel ini? Ya udah monggo ditambahin di kolom komentar. Sekalian share artikel ini ke temen-temen kamu juga boleh. Lumayan buat menertawakan kekonyolan yang mungkin aja pernah kalian lakukan ketika nginep bareng di hotel. (AP: sumber)

 

 

 

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M