Blog Post

News from us
25 June 2020

4 Cara Untuk Hidup Sehat Selama New Normal!

Radio UNTAR – Kamis (25/06/20). Sobat Muda, memasuki new normal sekarang ini, merasa ga sih aktivitas yang dijalani akhir-akhir ini begitu padat? Mulai dari pagi hingga malam terus bekerja di kantor sehingga membuat kita kadang lupa untuk memperhatikan kesehatan sendiri. Apalagi saat ini memasuki new normal di mana aktivitas mulai dijalani secara normal seperti biasa.

Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr. Muliaman Mansyur mengatakan sebenarnya new normal adalah kembali ke kehidupan normal seperti biasa, namun ada kebiasaan baru yang bertambah yakni mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Seperti pakai masker keluar rumah, sering cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer dan jaga jarak, cukup istirahat, tetap bahagia dan konsumsi nutrisi yang bergizi” ujar dr. Muliaman saat diwawancarai baru-baru ini.

Bila kesehatan terganggu, tentunya akan berpengaruh pada pekerjaan dan aktivitas lainnya. Oleh karena itu, selain mengikuti protokol kesehatan, yuk ikuti tips-tips lainnya untuk menjalani hidup sehat berikut dibawah ini.

1. Bawa bekal sendiri

Salah satu cara terbaik dan termudah untuk menjalani hidup tetap sehat adalah dengan mengemas makan siang dan membawanya ke kantor daripada terus menerus memesan. Sobat Muda, kamu bisa loh menentukan sendiri menu makanan sehat yang ingin dikonsumsi, bahkan berkreasi membuat makanan yang nikmat daripada hanya makan itu-itu saja di kantin.

2. Jangan lupa duduk santai dan beristirahat

Fokus pada pekerjaan memang penting, namun jangan terlalu berlebihan. Sebab dalam sebuah studi disebutkan bahwa duduk selama lebih dari 8 jam sehari meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2 hingga 90%. Cobalah untuk rebahan atau berdiri sejenak untuk meregangkan tubuh agar tidak kaku.

3. Jalan-jalan sore

Kegiatan ini masih berkaitan dengan poin kedua, bedanya adalah dilakukan pada saat libur. Coba untuk luangkan waktu 5-7 menit untuk jalan-jalan di sekitar rumah pada saat hari libur untuk tetap aktif bergerak dibanding terus tidur di rumah.

4. Rutin berolahraga

Cara terbaik untuk memastikan tubuh kamu benar-benar sehat adalah dengan meluangkan waktu untuk berolahraga secara rutin pada pagi hari. Jadwalkan olahraga di sela-sela jadwal pekerjaan kamu dan berkomitmenlah dengan hal itu.

Selain protokol yang telah disebutkan, dr. Muliaman menambahkan, dalam menghadapi new normal sebenarnya tidak perlu menambah nutrisi khusus. Namun, tetap harus mengatur jumlah dan pilihan kandungan nutrisi yang bagus untuk tubuh terutama yang berhubungan dengan daya tahan tubuh. Contoh nutrisi yang diperlukan untuk daya tahan tubuh adalah nutrisi yang memiliki kandungan protein yang tinggi dan cukup kandungan vitamin dan mineralnya. Nah itu dia 4 cara mudah untuk hidup sehat selama new normal. Sobat Muda, yuk biasakan diri jalani hidup sehat mulai sekarang dan jangan lupa untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada ya. Stay safe and healthy! (FM: sumber)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M