10 Gol Dalam Sepekan

Radio UNTAR- Rabu (30/09/2015) Fantastis! Rasanya itulah kata yang tepat untuk menggambarkan kehebatan Robert Lewandowski (penyerang Bayern Muenchen) dalam mencetak gol. Mencetak 1 atau 2 gol rasanya sudah biasa ya Sobat Muda. Bagaimana ceritanya kalau ada yang mampu mencetak sampai 5 gol!. Kayaknya itu nyaris mustahil dilakukan karena tingkat kesulitannya sangatlah sulit. Tapi mencetak 5 gol dalam satu pertandingan mudah dilakukan untuk seorang Robert Lewandowski.

Pada tengah pekan lalu ia mencetak sejarah dengan mencetak 5 gol dalam satu pertandingan di ajang Bundesliga Jerman. Yang bikin lebih luar biasa lagi adalah ia melakukannya sebagai pemain pengganti. Tak hanya sampai disitu, 5 gol tersebut ia ciptakan dalam tempo hanya 9 menit saja.

Ini memecahkan banyak rekor di ajang Bundesliga. Salah satunya adalah terakhir kali di ajang Bundesliga ada pemain yang sanggup mencetak 5 gol terjadi pada tahun 1991. Itu artinya butuh waktu kurang lebih 24 tahun untuk menyamai perolehan rekor tersebut.

Stadion Allianz Arena menjadi saksi bisu dari kehebatan Lewandowski. Ketika itu Muenchen sedang menghadapi peringkat ke-2 musim lalu VFL Wolfsburg. Sampai paruh pertama berakhir Muenchen tertinggal satu gol dari Wolfsburg. Akan tetapi, Lewandowski yang baru masuk ke lapangan tampil kesetanan pada paruh ke-2. Ia langsung memborong 5 gol pada menit ke-51, 52, 55, 57, 60. Alhasil Muenchen pun menang dengan skor 5-1.

Ternyata minggu ini memang minggunya Lewandowski karena pada akhir pekan lalu, Lewandowski kembali memborong 2 gol di ajang Bundesliga guna memantapkan posisi Muenchen di puncak Klasemen Bundesliga Jerman. Lalu yang terbaru pada dini hari tadi, Lewandowski kembali menunjukkan tajinya dengan mencetak 3 gol di ajang Liga Champions. Itu artinya Lewandowski telah mencetak 10 gol dalam waktu kurang lebih sepekan.

Rasanya pujian untuk Lewandowski seorang Polandia masih akan terus mengalir jika mampu mempertahankan konsistensi dalam mencetak banyak gol. Itu artinya Lewandowski sangat pantas untuk dijadikan pemain yang sangat pantas untuk disorot untuk minggu ini. Masalahnya kapan ada pemain Indonesia yang sanggup membuat rekor seperti Lewandowski?  Rasanya, hanya waktu yang akan menjawab kapan setidaknya kisruh sepakbola dalam negeri bisa berakhir terlebih dulu.

(CM : sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *