Walk and Campaign ‘Living with Skizofrenia’

IMG_20141012_073100

Radio UNTAR – Sabtu (18/10/2014) “Hidup berdampingan dengan penderita Skizofrenia”, itulah hal penting yang coba disampaikan para mahasiswa Psikologi lewat acara ini, Sobat Muda. Mungkin SobMud gak tau sebenarnya Skizofrenia itu apa sih??

Nah, Skizofrenia sendiri adalah sebuah penyakit kelainan mental yang ditandai oleh gangguan proses berpikir dan respon emosi yang lemah. Seorang yang mengalami Skizofrenia seakan-akan memiliki dunia sendiri dan akan mengalami halusinasi, penyakit ini biasanya mulai muncul pada usia dewasa muda.

IMG_20141012_073127

Acara Jalan dan Kampanye Sehat Mental yang diadakan pada hari Minggu (12/10/2014) oleh BEM Psikologi Universitas Tarumanagara ini, mencoba memberikan edukasi bagi masyarakat awam mengenai penyakit ini dan bagaimana cara agar kita bisa juga hidup berdampingan bahkan membantu para penderita Skizofrenia ,Sobat Muda. Acara yang dimulai jam 6-10 pagi ini, dibuka oleh sambutan dari Dekan Fakultas Psikologi Untar dan juga Ketua HIMPSI Jaya. Kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat start dari Bundaran HI melewati Sarinah kemudian kembali ke tempat awal. Yang bikin acara ini makin keren adalah karena semua peserta yang berpartisipasi memakai kaos yang bertuliskan Kampanye Sehat Mental.

Tidak hanya edukasi mengenai Skizofrenia aja loh, ada juga Kampanye Keselamatan yang disampaikan oleh Polda dan pastinya ada hiburan juga yaitu Student Performance dari UI , BINUS , PSUT (Paduan Suara Untar) , dan ditutup oleh Akustik Untar. (MN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *