Blog Post

News from us
14 December 2017

Yuk, Intip 5 Tips Buat Liburan Akhir Tahun Kamu!

Sobat Muda, gak terasa sekarang udah bulan Desember nih! Dan pastinya liburan sebentar lagi bakalan tiba!

Liburan akhir tahun memang menjadi salah satu momen liburan yang ditunggu-tunggu banyak orang, entah itu pegawai kantoran hingga anak sekolah atau anak kuliahan. Akhir tahun bisa juga menjadi momen yang pas buat kamu yang ambil cuti kerja dan liburan bersama keluarga maupun teman!

Buat kamu yang masih bingung mau merencanakan liburan kamu kaya gimana, tenang aja karena Radio Untar punya beberapa tips buat kamu yang lagi pengen liburan akhir tahun loh! Yuk langsung aja diintip ‘Tips Merencanakan Liburan Akhir Tahun’ ala Radio Untar!

  1. Membuat Konsep Liburan

Tips yang pertama adalah, kamu harus tahu dulu konsep liburan apa yang ingin kamu lakukan di akhir tahun nanti. Merencanakan liburan backpacking sendiri dengan membawa teman ramai-ramai tentu konsepnya berbeda. Atau mungkin yang lagi jomblo, tentu memiliki agenda liburan yang berbeda dengan yang sudah berkeluarga. Konsep sangat lah penting jika kamu ingin berlibur, karena jika sudah mempunyai gambaran apa yang ingin kita lakukan, hal-hal lain mengenai budget dan lain-lain akan mudah untuk ditentukan loh!

 

2. Menyiapkannya Jauh-Jauh Hari

Jika sudah memiliki keinginan untuk liburan akhir tahun, jangan tunggu mepet-mepet deh Sobat Muda buat nyiapin semuanya! Minimal kamu harus menyicil dari sekarang. Setidaknya kamu udah harus booking tiket, menyiapkan perlengkapan, dan menyiapkan budget juga tentunya. Biasanya, kalau kamu menunda-nunda untuk menyiapkannya, pasti ada saja yang nanti akan tertinggal. So, jangan menyiapkan mepet-mepet ya Sobat Muda!

 

3. Cari Informasi Sebanyak Mungkin

Langkah awal yang harus dipersiapkan jauh-jauh hari yang paling penting adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya. Tidak hanya mengenai keindahan objek wisata yang dituju, kamu juga dapat mencari informasi tentang keadaan lingkungan sekitarnya seperti cuaca, akses jalan, akomodasi, informasi penginapan, dan lain sebagainya. Informasi penginapan bisa di dapatkan dari rajin-rajin mengunjungi review orang lain di internet. Pokoknya, jangan males-males browsing deh Sobat Muda!

 

4. Jaga Kesehatan Kamu

Tips berikutnya yang tidak kalah penting adalah harus menjaga kesehatan. Ketika kita sedang berlibur, kita pasti memerlukan tenaga yang cukup. Maka dari itu kamu harus mempersiapkan kondisi tubuh yang prima sebelum melakukan perjalanan. Selain menghindari hal-hal yang dapat memicu penyakit, latihan fisik ringan juga diperlukan seperti rajin berolahraga, jalan kaki atau berspeda agar tubuh kita menjadi fit. Jika tubuh melakukan olahraga-olahraga ringan, nanti ketika melakukan perjalanan panjang, tubuh kita pun tidak akan “kaget” dan tidak akan kaku.

 

5. Mengatur Budget

Setiap perjalanan pasti memerlukan budget. Jika kamu sudah memastikan tujuan liburan dan akomodasinya, saatnya pun kita harus mengatur keuangan. Walaupun uang yang diperlukan sudah cukup, alangkah baiknya jika membawa uang lebih sebagai cadangan. Khususnya untuk para cewe yang kadang tidak diketahui kapan “lapar mata” itu akan datang menghampiri. Dan juga, sangat disarankan untuk membawa uang cash aja saja karena sebagai antisipasi dan untuk mempermudah transaksi terutama di daerah yang kemungkinan sulit/tidak tersedia pembayaran dengan kartu kredit.

 

Nah Sobat Muda, itu dia tips sederhana untuk merencanakan liburan akhir tahun ala Radio Untar. Dan usahakan liburan kamu itu yang bermanfaat, jangan hanya untuk gaya-gayaan saja ya!

(MV)

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M