Blog Post

News from us
02 December 2019

Wan Peng & Xu Zhixian Kaget Mendapat Sambutan Meriah Saat Fan Meeting di Jakarta

Radio UNTAR – Senin (2/12/2019) Pada Sabtu, 30 November 2019 merupakan hari yang bersejarah bagi para fans drama mandarin My Girlfriend is an Alien karena mereka dapat bertemu langsung dengan dua bintang utama drama tersebut yaitu Xu Zhixian (Bie) dan Wan Peng. Acara yang digelar dipersembahkan oleh WeTV Indonesia menjadi tanda kehadiran kembali bintang drama dari negeri Tirai Bambu setelah 16 tahun berlalu. Sejak Juni 2019, WeTV telah hadir di Indonesia untuk mempersembahkan sejumlah drama yang dapat membuat Sobat Muda baper dan penasaran untuk mengikutinya. 

My Girlfriend is an Alien merupakan serial yang paling diminati oleh para penonton di Indonesia. Interaksi antara Wan Peng, pemeran gadis alien yang ceroboh dan Xu Zhixian, pemeran CEO perusahaan yang sombong, mampu memikat hati penonton Indonesia dan menjadi pasangan yang paling dicintai oleh penonton saat ini. Saat ini drama Mandarin telah mencapai kualitas yang sama dengan serial drama Korea, dengan gaya yang sangat akrab dan telah dikenal oleh penggemar serial drama. “Serial My Girlfriend is an Alien sangat disukai di Indonesia karena berisi adegan – adegan romantis dan komedi yang ringan dan manis, sehingga membuat baper. Jalan ceritanya juga menarik dan tidak membosankan,” ujar Dessya, Contents Operations dari WeTV Indonesia mengenai alasan kepopuleran serial ini.

Drama ini telah tayang secara eksklusif di WeTV Indonesia mulai 21 Agustus 2019 dan episode terakhir di 3 Oktober 2019. Hal ini langsung mendapatkan sambutan hangat dari penonton. My Girlfriend is an Alien menceritakan kisah romansa intergalaksi antara seorang gadis alien, Chai Xiao Qi, yang terjebak di planet bumi dan Fang Leng, seorang CEO sombong yang menderita amnesia heteroseksual. Keadaan yang tidak biasa antara Chai Xiao Qi dan Fang Leng ini akhirnya mengarah pada romansa yang penuh dengan tawa. WeTV Indonesia membuka pendaftaran khusus bagi pelanggan VIP WeTV pada tanggal 20 – 24 November 2019 untuk mengikuti kegiatan Fan Meeting ini. Karena respon dan antusiasme yang tinggi membuat pendaftaran ditutup lebih cepat dari yang direncanakan semula. Sejak pukul 1 siang, para penggemar sudah memadati antrian tiket My Girlfriend is an Alien Fan Meeting in Jakarta di CGV Grand Indonesia. 

Pada pukul 3 sore rekan-rekan media dan sejumlah fans mendapat kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan Bie dan Wan Peng. Mereka sangat senang dan terkejut setelah mendapatkan sambutan hangat dari para fans dan rekan-rekan media. “Halo semuanya, perkenalkan nama saya Wan Peng. saya adalah pemeran dari Chai Xiao Qi dalam film My Girlfriend is an Alien, ini kali pertama saya berada di Indonesia dan sangat senang melihat kalian semua”, ucap Wan Peng dengan ramah. Bie tidak menyangka bahwa serial ini akan populer di Indonesia. Awalnya, ia mengetahui bahwa drama My Girlfriend is an Alien sangat populer di Indonesia melalui pesan yang masuk di akun Instagram resmi Bie dengan membacanya satu per satu.  

“Sejak pertama kali dirilis saya sama sekali tidak menyangka drama ini akan populer khususnya di Indonesia. Setelah membaca setiap pesan yang masuk di akun Instagram, saya sangat kaget dan tidak menyangka bahwa serial ini sangat diterima di Indonesia. Saya sangat senang mengetahui hal ini dan berharap serial ini akan terus disukai  dan ditonton sampai selesai oleh penggemar di Indonesia karena serial ini masih berjalan.” ungkap laki-laki berdarah Thailand ini. 

Beruntung bagi Wan Peng karena sebelumnya pernah bekerja sama dengan sutradara Deng Ke di serial When We Were Young (2018) sehingga ia langsung dipercaya memerankan Chai Xiao Qi seorang alien cantik yang berasal dari planet Cape Town di serial My Girlfriend is an Alien. “Saya sangat beruntung karena sebelumnya pernah bekerja sama dengan Deng Ke (sutradara) di drama sebelumnya. Saat mendapatkan tawaran peran ini saya masih mempertimbangkannya. Sambil menunggu saya memutuskan, sutradara mencoba untuk melakukan casting kepada sejumlah kandidat. Ternyata hasilnya tidak ada kandidat yang sesuai dengan harapan sutradara. Setelah saya casting berdua dengan Bie, sutradara memutuskan bahwa kami sangat cocok memerankan Fang Leng dan Xiao Qi lalu proses produksi pun dimulai.” tutur dara kelahiran 20 Agustus 1996 ini.

Selanjutnya acara Fan Meeting digelar di studio 1 CGV Grand Indonesia. Para penggemar pun sudah mengantri sangat panjang meski pintu studio belum dibuka. Acara diawali dengan Bie dan Wan Peng menyapa para fans dan diselingi dengan tanya jawab yang dipandu oleh MC. Malam itu Bie hadir dengan kemeja batik untuk mengapresiasi budaya Indonesia. Setelah berganti pakaian Bie menunjukkan kepiawaiannya dalam bernyanyi dengan membawakan original soundtrack My Girlfriend is an Alien berjudul Of Course Love

Kemeriahan pun semakin memuncak ketika memasuki sesi games. Para fans yang beruntung dan nomor kursinya terpilih memiliki kesempatan untuk bermain games dengan Bie serta Wan Peng. Games pertama adalah tebak gaya. Bie dan Wan Peng sangat piawai memeragakan sejumlah gerakan sehingga para fans tidak kesulitan untuk menebaknya. Berikutnya para fans diajak untuk membawa kelereng dengan sendok dan masing-masing diberikan kepada Wan Peng atau Bie sesuai dengan timnya. Dan terakhir Bie dan Wan Peng ditantang untuk melakukan joget. Mereka pun berhasil melakukan joget tersebut dengan totalitas dan sepenuh hati sehingga para fans pun sangat mengapresiasi mereka. Acara pun ditutup dengan pembagian hadian dan foto bersama. 

WeTV merupakan layanan video-on-demand premium di Indonesia khusus untuk menayangkan serial drama Mandarin yang orisinal dan terbaik. WeTV tersedia di website (WeTV.vip) dan aplikasi mobile, dapat diunduh di android maupun perangkat berbasis iOS. WeTV dimiliki oleh perusahaan teknologi raksasa, Tencent Holdings Ltd. dan telah memiliki ratusan ribu pelanggan di Asia. Hingga saat ini, WeTV tersedia di 7 (tujuh) pasar di luar Tiongkok. Sobat Muda makin penasaran kan sama serial My Girlfriend is an Alien? Kalo kamu mau untuk melihat aksi Bie yang cool, juga Wan Peng yang cute, ayo download dan daftar menjadi akun premium di WeTV Indonesia untuk menikmati keseruannya! (DN)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M