Blog Post

News from us
01 March 2021

Violet Evergarden The Movie “Penuh Dengan Air Mata”

Radio UNTAR – (01/03/2021). Buat kamu pencinta anime pasti sudah tidak asing lagi dengan dengan anime Violet Evergarden. Anime yang sangat laris ini juga sudah mengeluarkan movie pertamanya dan sekarang kembali mengeluarkan movie keduanya yang akan tayang perdana pada 3 maret besok.

Violet Evergarden The Movie ini sudah ditayangkan di Jepang pada September 2020, tepatnya mulai 18 September 2020, meskipun sempat mengalami pengunduran selama dua kali. Film anime yang berdurasi 2 jam 20 menit ini merupakan adaptasi dari novel karya Kana Akatsuki yang diilustrasikan oleh Akiko Takase. Sebelum film anime ini, ada juga serial anime yang mengadaptasi bagian awal novelnya dan film yang mengadaptasi cerita sampingannya yang berjudul Violet Evergarden Eternity and The Auto Memory Doll.

Film terbaru ini berlatar beberapa tahun setelah latar waktu di serial dan film pertamanya. Seiring berjalannya waktu, teknologi mulai hadir. Seperti dibangunnya menara radio, hingga kehadiran telepon yang semakin memudahkan komunikasi antarmanusia. Dalam light novel dan serial animenya, sebelum akhirnya menjadi seorang doll (penulis surat), Violet merupakan mantan prajurit dalam peperangan sengit dan meninggalkan trauma serta pertanyaan bagi dirinya.

Salah satunya adalah tentang “cinta” — perasaan yang diutarakan oleh Mayor Gilbert Bougainvillea (Daisuke Namikawa) sebelum keduanya berpisah karena peperangan hebat tersebut. Gilbert bisa dibilang merupakan sosok yang sangat penting bagi Violet. Bukan hanya merupakan atasan yang ia hormati, Gilbert pun merupakan seseorang yang pada akhirnya memanusiakan Violet di tengah perang-perang membara itu.

Setelah bekerja sebagai seorang doll yang sudah berkelana ke banyak tempat, menuliskan, dan menyampaikan banyak perasaan manusia, Violet akhirnya mempelajari dan mulai mengerti arti dari “cinta” — yang sebelumnya asing bagi dirinya selama berada di medan perang. Jiwanya yang terluka parah oleh perang, mulai sembuh. Dia terus bergerak maju dalam hidup, membantu orang lain yang membutuhkan, sambil menjaga kata-kata Gilbert — orang pertama yang pernah mengatakan “Aku mencintaimu” di dekat hatinya.

Pada saat Gala Premiere di XXI mall Kota Kasablanka juga dihadiri oleh beberapa artis dan influencer. Salah satunya adalah penyayi jebolan X Factor Fatin Shidqia. “sebenarnya deg-dengan ya karena violet bakalan dapat pemahamannya terus Gilbert kesannya masih hidup kalau dari trailer” ujar Fatin. Tidak hanya dihadiri oleh artis dan influencer setiap orang juga mendapatkan amplop yang berisi kertas kosong yang akan ditulis setiap orang seakan menjadi doll yang akan dikirim kepada orang yang dicintai.

Film ini agaknya lebih berfokus pada bagaimana kelanjutan kisah cinta antara Violet dan sang mayor. Sejak keduanya dipisahkan karena perang, keduanya tak pernah bertemu. Violet diselamatkan oleh rekan dari militer, sementara Gilbert menghilang tanpa jejak.

Hingga pada suatu waktu, tiba sepucuk surat dari sebuah kota kecil yang memberikan secuil petunjuk akan Gilbert. Berbekal secarik kertas dan rasa cintanya, Violet pun memulai perjalanannya untuk mencari sosok paling berarti baginya itu.

Sobat Muda pasti penasaran gimana kelanjutan ceritanya, tapi sebelum nonton kamu jangan lupa siapkan tisu atau saputangan karena film ini sangat menguras air mata, jadi jangan sampai kelewatan saksikan film Violet Evergarden The Movie di bioskop kesayang kamu. (JJ)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M