Blog Post

News from us
21 April 2021

TIPS MEMULAI BISNIS UNTUK PEMULA

Radio UNTAR – Senin (21/04/2021). Sobat Muda, pernah ga sih terbesit dalam pikiran elo untuk mulai berbisnis? Tapi untuk memulai bisnis itu perlu yang namanya persiapan dan keyakinan yang tinggi nih, supaya bisnis yang kita bangun bisa semakin besar. Nah buat elo nih yang mau
mulai membuka bisnis, ini dia tips sukses memulai bisnis bagi pemula. Dibaca sampai akhir yaa Sobat Muda!

1.Fokus pada satu peluang bisnis

Dengan kamu fokus pada satu peluang, maka seluruh ide dan pikiran kamu untuk mengembangkan bisnis akan lebih terarah. Hal ini akan memudahkan kamu dalam mengeksekusi semua ide-ide tersebut. Mengurus satu bisnis saja sudah sulit, apalagi kalau banyak, iya enggak Sobat Muda?

2. Lakukan hal yang kamu sukai

Dalam melakukan apapun juga, jika kita menyukai apa yang kita lakukan, maka kita melakukannya sepenuh hati. Bukan karena paksaan sehingga bisa lebih maksimal. Segala pekerjaan kita  jika digeluti dengan sepenuh hati akan membuahkan hasil yang maksimal. Karena itulah banyak pekerjaan-pekerjaan yang tidak umum pada saat ini.

3. Kuasai segalanya tentang bisnismu

Di awal memulai bisnis, umumnya jarang ada investor yang berani menaruh uangnya di sana. Namun kesempatan itu bisa datang kapan pun, jadi kamu harus kuasai betul segalanya tentang bisnis yang kamu geluti dan selalu siap menjelaskan dengan gamblang kepada komsumen atau calon pembeli kalian. Hal ini dimaksudkan agar kamu dapat membuat investor yakin bahwa ia menaruh uangnya di tangan yang tepat, yaitu kepada kamu, orang yang paling paham tentang bisnis ini.

4. Selalu mau belajar dari orang lain

Semua orang memiliki kelebihan dan kekurangannya. Tidak ada orang yang mengetahui segala hal, maka itu sangatlah penting untuk bersikap terbuka pada pandangan atau pemikiran orang lain. Dengan berkonsultasi dengan orang lain seperti mentor, teman, atau orang sukses lainnya, kamu dapat mengambil pelajaran dari yang sudah dilakukannya. Pilih mentor, teman atau orang yang sudah sukses untuk menjadi penasehat kamu, tempat kamu berdiskusi tentang hal-hal yang perlu dilakukan untuk sukses. Lebih banyak mendengar akan lebih baik daripada lebih banyak berbicara.

Gimana nih Sobat Muda? Beberapa tips diatas bisa banget elo praktekin ketika elo mau memulai berbisnis. Ayo Sobat Muda jangan lagi menunda nunda ya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya. (Sumber : KP).

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M