Blog Post

News from us
24 October 2020

Tips Cara Potong Rambut di Rumah Saat Pandemi

Radio UNTAR – Sabtu (24/10/20). Sobat Muda, selama pandemi ini pasti bingung ya gimana cara potong rambut? Memang enggak bisa dipungkiri kegiatan potong rambut menjadi salah satu aktivitas yang terdampak saat masa pandemi ini. Banyak orang yang lebih memilih untuk dipotong rambutnya oleh keluarga terdekat daripada harus ke salon dan berinteraksi dengan banyak orang.

Nah buat elo yang ingin coba potong rambut atau dapat tanggung jawab untuk potong rambut salah satu keluarga di rumah, elo bisa ikutin nih tips-tips di ini.. Selamat mencoba!

1. Pakai peralatan yang tepat

Untuk memulai, pastikan elo punya gunting yang tepat agar hasil potongan rambut elo rapi. Jangan gunakan gunting dapur atau gunting khusus kerajinan, Sobat Muda!

Alasannya adalah jenis gunting semacam ini bisa membuat potongan rambut elo tidak akurat hasilnya. Jadi sebagai penggantinya, cobalah untuk menggunakan gunting khusus rambut yang dijual secara online atau bisa dibeli di apotek.

2. Keringkan rambut lebih dulu

Saat di salon, biasanya kita memulai proses memotong rambut dengan keramas lebih dulu. Tapi jangan disamakan kalau dilakukan di rumah. Potonglah rambut elo dalam keadaan kering.

Hal ini dikarenakan rambut basah akan terlihat lebih panjang dan nantinya elo akan lebih sulit menentukan berapa banyak yang harus dipotong. Selain itu, rambut yang bercabang akan lebih terlihat dalam kondisi kering. Dengan begitu elo juga bisa tahu bagian mana saja yang harus dipotong.

3. Pelajari teknik memotong terlebih dahulu

Buat elo yang memiliki rambut lurus dan bergelombang, bagilah rambut elo menjadi dua dan biarkan rambut menjuntai di atas pundak.

Untuk memotong rambut sisi kanan, miringkan kepala elo ke kiri dan mulailah menggunting lurus. Untuk alternatif lainnya, gunakan ujung gunting untuk memotong secara vertikal.

Gunakan tangan elo yang lain untuk memegang sisir paling tidak 2,5 cm di atas rambut yang ingin dipotong. Sedangkan untuk pemilik rambut keriting, potonglah hanya ujung-ujung rambut yang mati untuk merapikan penampilan elo.

4. Jangan berharap untuk membuat model rambut

Terakhir, ingatlah kalau elo tuh bukan seorang penata rambut profesional, Sobat Muda. Ini artinya, jangan coba-coba deh buat bereksperimen membuat model rambut tertentu. Salah satunya adalah model rambut layer yang pastinya akan sulit dibetulkan kalau sampai salah potong.

Selama di rumah aja, memotong rambut agar terlihat rapi dan menyingkirkan rambut bercabang atau rambut mati rasanya sudah cukup kok. Yuk kita berdoa supaya pandemi corona ini cepat berlalu agar kita semua dapat pergi ke salon lagi dan melakukan aktivitas lainnya seperti biasa. (FM: sumber)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M