Blog Post

News from us
03 May 2019

Tidak Mungkin, Tapi Tidak Mustahil di Film “Long Shot”

Radio Untar – Jumat (03/05/19). Pernah gak sih kamu ketemu orang yang pernah kamu suka selama puluhan tahun yang lalu? Dan sekarang orang itu menjadi rekan kerja kamu dan bahkan lebih dari itu! Memang itu semua sebuah kebetulan, tetapi kebetulan itu yang membuat semuanya menjadi kenyataan. Itulah yang dialami Fred Flarsky (Seth Rogen) ketika bertemu dengan pujaan hatinya yang dulu merupakan mantan babysitter-nya, Charlotte Field (Charlize Theron) pada film Long Shot. Film yang disutradarai oleh Jonathan Levine ini berkisah tentang Fred Flarsky yang merupakan seorang jurnalis idealis yang memutuskan untuk berhenti bekerja dari perusahaan lamanya karena terdapat satu hal yang dibenci oleh dirinya, bertemu dengan Charlotte Field yang merupakan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat di sebuah pesta. Siapa sangka pertemuan yang tidak sengaja tersebut membawa mereka menuju perjalanan hidup yang tidak terlupakan.

Pada saat itu Charlotte akan mencalonkan dirinya untuk Pemilihan Presiden Amerika Serikat tahun 2020. Dalam mewujudkan mimpinya sejak kecil untuk menjadi Presiden, Charlotte juga mendapatkan promosi dari Presiden Chambers (Presiden Amerika Serikat) yang memutuskan untuk tidak mencalonkan dirinya kembali pada Pemilihan Presiden 2020 dan akan menekuni dunia perfilman. Tentunya Charlotte senang sekali dengan dukungan dari Chambers, oleh karena itu Charlotte membutuhkan seorang penulis yang akan membantu dirinya dalam mempersiapkan dan menyusun naskah pidato. Charlotte menunjuk Fred sebagai penulis naskah pidatonya. Kisah perjalanan mereka diwarnai canda-tawa, kesedihan, perjuangan, hingga pesan moral sehingga membuat kisah cinta mereka penuh warna. Terdapat pula unsur feminisme yang dibahas meskipun tidak terlalu kental.

Film yang mengusung genre komedi romantis ini diproduseri oleh Seth Rogen, James Weaver, Evan Goldberg, Beth Kono dan Charlize Theron. Liz Hannah dan Dan Sterling berperan sebagai penulis naskah pada film yang didistribusikan oleh Lionsgate yang juga diproduksi oleh beberapa perusahaan produksi film yaitu Summit Entertainment, Good Universe, Point Grey Pictures dan Danver and Delilah Films. Film ini juga dibintangi oleh beberapa artis ternama selain Charlize Theron dan Seth Rogen seperti Alexander Skarsgard, Andy Serkis, O’Shea Jackson Jr., hingga pegulat profesional Randy Orton dan beberapa bintang Hollywood lainnya.

Dengan durasi kurang lebih 2 jam 5 menit, para penonton akan dimanjakan oleh sifat Fred yang lucu, nekad dan blak-blakan. Ditambah lagi akting Charlize Theron yang tidak perlu diragukan lagi. Lelucon yang ditampilkan juga berhasil membuat semua penonton tertawa meskipun pembahasannya sedikit dewasa dan tidak cocok untuk anak di bawah umur. Pemilihan lagu pada film ini juga sangat pas, ada momen dimana semua penonton yang ada di studio ikut menyanyikan lagu klasik “It Must Have Been Love” yang dinyanyikan oleh penyanyi asal Swedia, Roxette, pada satu adegan ketika Fred dan Charlotte berdansa. Mungkin adegan tersebut berhasil membuat sebagian besar penonton merasa “muda kembali”. Tidak hanya lagu dari Roxette, grup musik legendaris Boyz II Men dan penyanyi sekaligus rapper muda Lil Yachty juga hadir dalam film ini sebagai diri mereka masing-masing.

Film ini juga mengajarkan bagaimana seseorang harus teguh pada pendirian, menjadi diri sendiri, mengikuti kata hati, menerima pasangan hidup apa adanya dan juga betapa pentingnya dukungan dari teman meskipun teman tersebut berbeda. Pemilihan kalimat “Unlikely But Not Impossible” terasa sangat cocok menjadi tagline pada poster film ini. Namun terlepas dari segala kelebihannya, film ini memiliki alur cerita yang cukup mudah ditebak pada bagian akhir dari total keseluruhan film.

Bagi Sobat Muda yang ingin menonton film yang dapat menghilangkan penat dan stress, Long Shot adalah pilihan terbaik. Penasaran seperti apa kisah perjalanan hidup Fred dan Charlotte di film Long Shot? Saksikan mulai hari Jumat, 3 Mei 2019 di bioskop kesayangan kamu! (MSTE)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M