Blog Post

News from us
22 January 2019

The Kid Who Would Be King : King Arthur Versi Anak Masa Kini

Radio Untar – Selasa(22/01/2019) Sobat muda, kamu pasti sudah pernah denger dong cerita legenda King Arthur? Kisah klasik ini menceritakan seorang pemuda yang berhasil mencabut pedang dari batu dan kemudian menjadi raja. Sudah banyak film tentang King Arthur, yang terbaru adalah King Arthur: Legend of The Sword yang tayang sekitar pertengahan tahun 2017.

Kali ini, giliran 20th Century fox bersama Working Titles Film dan Big Talk Productions mempersembahkan sebuah film fantasi berjudul The Kid Who Would Be King dengan versi yang berbeda. Mengisahkan seorang anak terpilih untuk melanjutkan keajaiban kisah King Arthur di zaman modern. Film ini menampilkan Louis Ashbourne Serkis, Tom Taylor, Rebecca Ferguson, dan Patrick Stewart. Hadir juga pemeran baru seperti Dean Chaumoo, Rhianna Dorris, dan Angus Imrie. Joe Cornish dalam hal ini duduk sebagai sutradara serta penulis skenario, dibantu tim produser yang terdiri dari Nira Park, Tim Bevan dan Eric Fellner, dengan James Biddle dan Rachael Prior sebagai produser eksekutif.

Pada adegan awal, legenda King Arthur kembali diceritakan sehingga penonton mudah mengikuti alur film ini. Dikisahkan Alexander Elliot (Louis Ashbourne Serkis, putra Andy Serkis) sedang mengalami hari yang tidak baik dan sangat mengerikan. Setelah berjuang untuk menyelesaikan proyek sains yang tidak berjalan baik, ia bergegas ke sekolah untuk menemukan sahabatnya, Bedders (Dean Chaumoo), sedang di-bully oleh anak-anak usil yaitu Lance (Tom Taylor) dan Kaye (Rhianna Doris). Alex dengan berani melawan Lance dan Kaye agar berhenti mengganggu Bedders sehingga membuat perkelahian kecil yang membuat Alex mendapat surat peringatan dari sekolah. Keesokannya, Lance dan Kaye ingin membalas dendam dengan mengejar Alex. Setelah berhasil melarikan diri dari Lance dan Kaye, Alex berhasil mencabut pedang Excalibur yang terdapat pada gedung konstruksi. Berkat informasi dari teman sekelasnya, Merlin (Angus Imrie / Patrick Stewart), Alex mulai mempersiapkan diri dan juga timnya melawan kegelapan yang dipimpin oleh Morgana (Rebecca Ferguson). Bisakah Alex dan teman-temannya memenangi pertarungan melawan Morgana?

Louis Ashbourne Serkis (yang merupakan anak dari Andy Serkis) menjadi pusat perhatian melalui akting dan kemampuan membawakan komedi dengan sangat baik, juga Angus Imrie tampil sangat unik sebagai “Merlin muda.” Dengan gerakan khasnya yaitu menjentikkan jari dan bertepuk tangan setiap kali dia mengucapkan mantra. Angus tampil sangat menghibur sehingga berbanding terbalik ketika Patrick Stewart yang kehadirannya sebagai “Merlin Tua” justru malah sedikit mengecewakan. Dean Chaumoo tampil cukup lucu ketika membawakan karakter Bedders (teman baik Alex), begitu juga Tom Taylor dan Rhianna Dorris yang tampil meyakinkan sebagai dua pengganggu yang menjadi teman Louis, Lance dan Kaye. Denise Gough hanya mendapat porsi sedikit difilm ini yaitu menjadi ibu Alex yang selalu merasa terbebani. Saya berharap Rebecca Ferguson mendapat kesempatan lebih banyak untuk beraksi, meski sebagian besar menggunakan efek CGI.

The Kid Who Would Be King sangat cocok ditonton sama anak usia sekolah dasar hingga sekolah menengah. Film ini ingin mengajarkan bahwa untuk menjadi seorang kesatria, anak harus berbuat baik, taat kepada orang tua, dan mengasihi teman. Film ini juga mengajarkan bahwa setiap anak tidak perlu minder karena merasa bukan siapa-siapa, tapi harus punya visi dan berani buat ambil keputusan untuk kehidupan lebih baik. Hal ini senada dengan alasan kenapa Cornish memilih tema ini, “Saya pikir ketika Anda pada usia itu, Anda mencoba untuk mencari tahu mengenai dunia ini dan apa yang harus Anda lakukan untuk bergerak maju di dalamnya. Anda mulai melihat hubungan antara keadaan saat Anda dilahirkan dengan situasi saat Anda mungkin mengalami kegagalan. Jadi, di awal film, ketika Alex dihukum setelah mencoba menyelamatkan temannya dari penindasan, ia menyadari bahwa sebaik dan mulianya Anda berusaha, dunia masih bisa tidak adil terhadap Anda.”

Nah, buat Sobat Muda yang penasaran sama petualangan Alex dan temen-temennya, The Kid Who Would Be King bakal rilis di bioskop mulai tanggal 23 Januari 2019! Jangan lupa ajak keluarga dan temen-temen kamu buat nonton ya biar makin seru. (DN)

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M