Blog Post

News from us
23 February 2021

The Con-Heartist: Film Tentang Penipuan yang Amat Gokil

Apakah kamu sangat rindu untuk menyaksikan film Thailand di bioskop? Apalagi film Thailand yang ber-genre komedi yang dapat membuat kamu tertawa terbahak-bahak dengan teman-teman satu studio. Akhirnya penantian lama Sobat Muda akan terjawab dalam waktu dekat. 

Mez Tharatorn kembali beraksi sebagai sutradara di film terbarunya yang berjudul “The Con-Heartist” setelah sukses menyutradarai film “I Fine Thank You Love You” pada tahun 2014 silam. Film ini dianggap berhasil membangkitkan industri perfilman Thailand yang sempat terpuruk akibat pandemi. Dalam kurun waktu delapan hari penayangan di bioskop Thailand, “The Con-Heartist” berhasil memperoleh 53,6 juta Baht yang merupakan sebuah pencapaian besar di era pandemi ini.

Film ini bercerita tentang ketidaksengajaan Tower (Nadech Kugimiya) yang ketahuan menipu Ina (Pimchanok Luevisadpaibul). Sebelum memutuskan untuk melaporkan Tower ke polisi, Ina membuat kesepakatan dengannya untuk membantu Ina membohongi Petch (Thiti Mahayotaruk) yang merupakan mantan kekasih Ina yang mencuri uangnya. Tower dan Ina kemudian merekrut Jone (Pongsatorn Jongwilas) dan Ibu Nongnuch (Kathaleeya McIntosh) untuk merencanakan penipuan tersebut.

Seperti karya-karya Mez yang sebelumnya, film ini memiliki alur cerita yang tak terduga dan relateable dengan sebagian banyak orang. Seperti pada awal film, penonton akan diperlihatkan betapa susahnya kehidupan Ina sehingga dirinya harus “pintar” mencari uang untuk kebutuhan sehari-hari dan membayar hutang. Sama seperti film komedi Thailand kebanyakan, film ini mudah dicerna dan komedi yang disuguhkan tidaklah murahan.

Kualitas acting dari para pemain sudah tidak diragukan lagi. Kamu pasti sudah sering melihat Pimchanok ‘Baifern’ Luevisadpaibul bermain film box office Thailand seperti “Crazy Little Thing Called Love” dan “Friend Zone”. Sedangkan Nadech ‘Berry’ Kugimiya dan Thiti ‘Bank’ Mahayotaruk hadir dengan pesona mereka yang dapat membuat kaum hawa tergila-gila. Kathaleeya McIntosh dan Pongsatorn Jongwilas juga bermain dengan porsi yang pas.

Dapat dikatakan bahwa film ini merupakan salah satu karya masterpiece seorang Mez Tharatorn. Bagaimana tidak? Proses penulisan naskahnya saja memerlukan waktu kurang lebih dua tahun yang mulai dikembangkan pada tahun 2018. 

Salah satu member grup boyband asal Korea Selatan GOT7, Bambam, turut mengisi soundtrack orisinal untuk film ini yang berjudul I’m Not a Con-Heartist dan video klipnya langsung mencetak hits dan menjadi trending saat perilisannya.

Setelah menonton film ini mungkin sebagian penonton akan merasa “tertampar” oleh beberapa pesan moral yang tersampaikan. Salah satu pesan moral yang dapat penulis ambil adalah janganlah menjadi orang bodoh sampai cinta membutakanmu karena jika kamu telah dibutakan oleh cinta, kamu juga akan dibutakan karena uang. Tetapi pelajaran lain yang paling berkesan menurut penulis adalah sekali penipu tetaplah penipu, tetapi penipu juga manusia dan manusia juga bisa berubah menjadi lebih baik atau buruk. Kira-kira si penipu dalam film ini akan berubah menjadi lebih baik lagi atau semakin buruk ya, Sobat Muda? 

Penasaran kan? Temukan jawabannya dengan menonton “The Con-Heartist” di bioskop! Jika kamu suka dengan film “I Fine Thank You Love You”, “Cuties and The Fake” dan “ATM: Er Rakk Error” kamu pasti menyukai film ini juga. “The Con-Heartist” akan tayang regular di CGV Cinemas, Cinepolis Cinemas dan Flix Cinema mulai tanggal 24 Februari 2021. Siap-siap tertawa lepas ya, Sobat Muda! (MSTE)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M