Blog Post

News from us
21 October 2019

“The Addams Family” Kembali Dengan Film Kartun

Radio UNTAR – Senin (14/10/2019) Waw, Sobat Muda pasti engga asing lagi sama film tentang keluarga halloween ini kan? Film ini sangat direkomendasikan buat menemani kamu halloween, supaya engga hampa dan kesepian. Apalagi filmnya berisi humor yang mengerikan dan juga beberapa tindakan yang tidak terduga. “The Addams Family” ini diadaptasi dari film dengan judul yang sama tahun 90-an, ke dalam bentuk film animasi di tahun 2019 nih. Keluarga ini terlihat paling eksentrik, tokohnya terdiri dari Gomez, Morticia, Pugsley, Wednesday, Paman Fester, dan Nenek dengan tokoh lain yang bersemangat di daerah perumahan tersebut. Pemerannya ada Oscar Isaac, Charlize Theron, Chloë Grace Moretz, Finn Wolfhard, Nick Kroll, dan Bette Midler.

Sejak tahun 1930, film dalam bentuk nyatanya telah menciptakan keunikan tersendiri secara subversif, yaitu tema yang gelap, penggunaan elemen gelap/terang secara kontras, dan lelucon satu kalimat yang mengulik. Kesannya menyeramkan tapi tidak ketinggalan akan humor dan tindakan yang engga terduga. Oleh sebab itu, Conrad Vernon and Greg Tiernan sebagai Co-Directors mengatakan pembuatan film animasi “The Addams Family” ini kembali ke sumber awal, yaitu Charles Addams seorang kartunis yang memberikan kesan film yang menyeramkan, aneh, dan eksentrik. Pembuatan karakternya diterapkan dari kartun dalam bentuk TV menjadi sebuah film animasi. Adanya perbedaan tempat dan juga datangnya Addams Family.

Beberapa ide luar biasa untuk menghidupkan film The Addams Family dengan menceritakan hal-hal yang tidak terjadi di dunia ini. Vernon mengatakan “Dalam film ini, kami menampilkan imajinasi penonton akan film The Addams Family. Yang mana, ada pohon yang bergerak, amplop yang berbicara, meja yang bergerak, dan sebagainya. Adegan ini didapatkan dari acara TV dan film aksi nyatanya untuk masuk ke dalam film animasi, disebabkan saat itu masih terdapat kesulitan. Dengan film animasi ini, segalanya menjadi terwujud.”

“Raul Julia adalah salah satu aktor favorit. Saat muda, saya melihat dia berperan sebagai Gomez. Cara dia memainkan peran tersebut membuat diri saya terkesan. Oleh sebab itu, ini sebuah penghormatan untuk berada di film ini sebagai Gomez” kata Isaac. Gomez merupakan seorang pria keluarga sejati yang memiliki semangat yang tinggi dan juga romantis, serta berbagai ledakan dan deklarasi yang besar. Tokoh yang ceroboh akan ramah tamah ini berbeda dengan Morticia. Moriticia memiliki karakter yang klasik. Biasanya digambarkan sebagai ibu pemimpin baja yang ditakuti dan dihormati, apalagi jarang ditantang oleh siapapun. Theron pun mengatakan “Morticia memiliki postur yang baik dan juga pandai berbicara, serta dia sebagai induk keluarga. Dalam film ini menceritakan dari asal-usul hingga ia jatuh cinta dengan Gomez. Berjalannya waktu, mereka pindah hingga Morticia lah yang memegang kepemilikan peran utama tersebut.”

Film ini juga menceritakan sebuah hubungan antara Morticia dan Wednesday yang hebat dan rumit. “Dengan berjalannya waktu, Wednesday beranjak remaja dan memiliki rasa penasaran yang tinggi akan sesuatu. Akan tetapi, Morticia sebagai ibunya merasa takut kehilangan anak perempuannya ini. Apalagi Wednesday dengan perjalanan remajanya itu tidak memiliki batasan-batasan tertentu. “Wednesday tahu bahwa ia sedikit aneh karena suka mengesampingkan orang. Dengan kehidupan remajanya, ia merasa bahwa ia tertekan di rumah tersebut dan ingin membuat ibunya marah, serta menemukan rasa bebas. Rasa penasaran Wednesday semakin muncul karena adanya suara yang bersumber dari luar gerbang rumah.” katanya Kira-kira, bagaimana ya kelanjutan hubungan antara Wednesday dan Morticia? Apakah Wednesday berhasil bebas?

Adapun hubungan antara Wednesday dan Pugsley yang memiliki hubungan persaudaraan. Keduanya sering melakukan kompetisi yang mencoba untuk membunuh satu sama lain. Sebenarnya menggambarkan bahwa mereka saling mencintai. Selain itu, adanya kehadiran Paman Fester yang memiliki keunikan suara dan sebuah humor fisik yang konyol dan aura lelucon ayah. Akan tetapi, film ini menghadirkannya untuk mendukung Gomez secara emosional dan juga anggota keluarga lainnya, terutama Pugsley untuk berlatik Saber Marzuka. Kehadiran nenek pun tidak dilupakan karena jiwa travelling dunia, adanya penyimpanan permen di antara jari kakinya, kilau liar di matanya, dan sebagainya. Makanya film The Addams Family ini pasti membuat kamu terhibur dan tegang begitu.

Film ini cocok untuk keluarga, tapi kalo ada temen, sahabat, mantan, paracar, gebetan pokoknya semuanya, kamu boleh banget ajakin nonton The Addams Family yang dirilis 25 Oktober 2019. Unsurnya menyeramkan, tetapi tidak ketinggalan humornya yang konyol. Apalagi adanya tindakan saling mencintai satu sama lain, yang tidak diungkapkan dengan kata-kata. Kamu pasti penasaran kan? Kira-kira, apa yang terjadi oleh Addams Family atas ketetapan rumah tersebut? Hubungan Wednesday dan Pugsley? Hubungan Wednesday dengan Morticia? Ayo jawabannya dimana ya? Sobat Muda, cari tahu jawabannya di bioskop terdekat atau kesayangan kamu tanggal 25 Oktober 2019! (FG)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M