Blog Post

News from us
18 November 2020

TETAP GLOWING SELAMA PANDEMI

Raio UNTAR – Rabu (18/11/20) – Sobat Muda, sebagaimana yang kita tahu kulit merupakan bagian terluar tubuh manusia dan mudah terkontaminasi oleh kotoran atau bakteri lain. Selain itu, kulit wajah juga merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang paling teriritasi lho, baik karena kosmetik, sinar matahari langsung maupun polusi akan menutupi kulit wajah hampir setiap hari.

Tidak jarang kulit wajah seringkali menghadapi banyak masalah seperti kusam, jerawat, flek hitam dan kerutan. Oleh karena itu penting banget setiap orang harus menjaga kesehatan kulit setiap hari. Jika Sobat Muda mengabaikan masalah kesehatan kulit sekecil apapun, hal itu dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Kerusakan kesehatan kulit juga pasti buat tidak nyaman banget nih.

Memang benar setiap orang memiliki definisi berbeda tentang kulit sehat dan cantik. Namun secara umum, kulit yang sehat dan cantik memiliki tekstur kulit yang lembut dan lembab yang membuat Sobat Muda bisa tambah percaya diri. Oleh karena itu, kita perlu banget memahami beberapa cara mengatasi wajah, agar wajah selalu awet muda dan kencang. Berikut 5 tips alami untuk menjaga kesehatan kulit dan menjaga wajah tetap awet muda:

Tidur cukup

Jika kulit wajah ingin kencang dan awet muda, tidur yang cukup sangat penting untuk diperhatikan lho, karena jika kurang tidur, hal ini bisa membuat kulit wajah terlihat lelah dan bukan tidak mungkin  hal itu akan menyebabkan kantung mata atau lingkaran hitam.

Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Tips kecantikan dan kesehatan wajah yang juga perlu di perhatikan adalah melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, terutama pada saat matahari berada pada intensitas tertingginya Sobat Muda yaitu sekitar pukul 10.00 hingga 16.00. Namun jika kegiatan sedang mengharuskan kita untuk keluar rumah di jam tersebut Sobat Muda dapat selalu gunakan tabir surya sekitar 20 menit sebelum keluar rumah dengan SPF lebih dari 15 dan kenakan pakaian pelindung, seperti kemeja lengan panjang, celana panjang, atau topi. Dengan kebiasaan baik ini, dijamin deh kulit wajah akan selalu terlihat natural dan awet muda

Konsumsi Makanan yang Sehat dan Bergizi dan Cukupi Kebutuhan Air Putih

Tip kecantikan dan kesehatan wajah yang tidak kalah pentingnya adalah mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, sehingga tubuh tetap sehat. Contoh Makan makanan yang sehat dan bergizi, seperti buah dan sayur, dan lain sebagainya.

Makanan makanan tadi merupakan salah satu cara terpenting untuk membuat kulit wajah tampak lebih sehat, kencang, dan awet muda, selain makanan, minuman juga penting minimalnya harus memenuhi kebutuhan air agar kulit dapat mempertahankan kelembapannya yaitu minimal 8-10 gelas sehari.

Hindari Konsumsi Alkohol

Tidak kalah pentingnya, tip untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah adalah menjauhi alkohol. Alkohol sendiri dapat mengeringkan tubuh dan kulit sehingga membuat kulit tampak lelah dan kusam. Selain itu, minum alkohol secara berlebihan dapat menyebabkan penurunan kolagen secara alami.

Kolagen sendiri berperan dalam menjaga elastisitas kulit. Sebab, kurangnya cadangan kolagen dalam tubuh akan berdampak pada proses regenerasi kulit yang tidak maksimal. Ini memicu garis-garis halus, yang muncul di kulit lebih cepat. Selain itu, alkohol dapat menyebabkan ketidakstabilan hormonal sehingga meningkatkan produksi minyak. Hal ini dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit.

Jangan Merokok

Kebiasaan merokok menjadi salah satu penyebab yang merusak kulit, karena akan mempercepat penuaan kulit. Merokok mengurangi produksi kolagen, yang menyebabkan berkurangnya elastisitas kulit dan kerusakan sel kulit. Kurangi kebiasaan merokok, jadikan kulit Anda sehat dan tampak awet muda selamanya.

Itulah 5 tips kecantikan dan kesehatan kulit wajah agar kulit sehat dan kencang. Selama dilakukan secara rutin, kondisi kulit akan selalu baik. Yuk, mari kita jaga kebersihan dan kesehatan kulit kita, agar tetap bersih dan cerah meskipun di rumah saja. (CA : sumber)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M