Blog Post

News from us
31 December 2020

Solusi Menikmati Tahun Baru saat Pandemi Agar Tetap Happy!

Radio UNTAR – (31/12/2020). Sobat Muda, gakerasa nih sebentar lagi kita akan mengakhiri tahun 2020. Berebeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di penghujung tahun ini pemerintah daerah maupun pusat melarang pengelola tempat wisata  untuk mengadakan pesta kembang api atau acara khusus yang dapat memicu keramaian. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Covid-19. Meskipun demikian, elo gausah khawatir bakal kehilangan keseruan dalam menikmati tahun, karena Radio UNTAR. Berikut cara menikamti tahun baru 2021 bersama dengan orang-orang tersayang saat pandemi.

Pesta BBQ di halaman belakang atau rooftop rumah

Kegiatan ini sudah menjadi hal umum yang dilakukan untuk menikmati tahun baru. Namun pada tahun ini elo nggak bisa pesta BBQ di luar rumah atau villa lho, tapi bisa dilakukan di halaman rumah atau rooftop. Tenang aja elo dan keluarga bisa mencoba berbagai resep BBQ untuk menyambut tahun baru tanpa kehilangan keseruannya. Untuk melengkapi pesta BBQ jangan lupa membeli kembang supaya suasana lebih meriah.

Membuat resolusi tahun 2021 bersama orang tersayang

Tahun 2020 bukan tahun yang mudah untuk dilewati. Mulai dari isu rasisme, pandemi yang tak kunjung berhenti, hingga perginya para tokoh yang menginspirasi. Dengan ini membuat kita semua berharap di tahun 2021 menjadi tahun yang lebih baik, sehingga bisa melakukan berbagai hal yang sempat tertunda di 2020. Sobat Muda bisa menulis, membuat video atau sharing seputar suka duka di tahun 2020 dan resolusi untuk tahun 2021. Hal tersebut akan menjadi kenangan tersendiri juga penyemangat untuk menyambut tahun baru.

Bermain kartu, monopoli, dan permainan seru lainnya

Hal terpenting dalam menikmati tahun baru adalah kebersamaan. Segala sesuatu yang dilakukan rasanya kurang lengkap tanpa di dampingi dengan orang orang-orang terdekat. Kendala pembatasan tempat wisata bukan menjadi masalah dalam menjalin kebersamaan. Sobat Muda bisa bermain sebuah permainan dengan keluarga saat tahun baru. Ada banyak rekomendasi permainan seru, seperti monopoli, kartu UNO, UNO stacko, ular tangga, truth or dare, catur, werewolf, dan masih banyak lagi. Selain seru, kegiatan ini juga bisa menumbuhkan suasana kebersamaan

Movie marathon ala bioskop

Rayakan pergantian tahun dengan nonton film ala bioskop dari rumah yuk! Cukup sediakan proyektor dan speaker untuk merasakan suasana nonton bioskop di rumah. Jangan lupa membuat popcorn dan soda dingin atau camilan lainnya supaya lebih terasa seperti nonton di bioskop.

Ungkapkan rasa syukur dengan berbagai cara

Merayakan tahun baru tak selalu dirayakan dengan bersenang-senang saja. Hal penting lainnya ialah bersyukur dengan apa yang telah terjadi di tahun 2020 serta menyambut tahun baru dengan mengucapkan rasa syukur, berdoa bersama dan melakukan kegiatan keagamaan lainnya. Harapannya, agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik di tahun berikutnya.

Gimana Sobat Muda? nggak kalah seru kan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kendala bukan mejadi hal utama untuk dapat menghabiskan waktu bersama. Semoga ide-ide tadi bermanfaat dan bisa dilakukan Sobat Muda untuk menikmati akhir tahun. Happy New Year! (Sumber : FSP)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M