Blog Post

News from us
27 April 2020

Mau yang Segar Saat Buka Puasa? Yuk Intip Resep Es Teler Segar!

Radio UNTAR – Senin (27/04/20). Sobat Muda, puasa tahun ini #DiRumahAja pasti sulit untuk nemuin para penjual takjil. Padahal para penjual takjil biasanya mudah dijumpai di sekitar rumah, apalagi di bulan suci Ramadhan. Rasanya belum lengkap kalau belum berbuka dengan yang manis dan segar kan? Tapi tenang aja Sobat Muda, jangan bersedih atau khawatir, karena Radio UNTAR punya solusi biar elo masih bisa berbuka dengan minuman segar yang akan menghilangkan dahaga elo yang bisa dibuat di rumah lho!

Siapa sih yang enggak tahu es teler? Es dipadu dengan susu, nangka, dan kelapa ini sangat cocok untuk menghilangkan rasa haus. Selain itu, es teler juga baik untuk tubuh kamu karena terdapat pula alpukat yang kaya akan vitamin E, omega, dan kandungan gizi lainnya. Jadi buat kamu yang mau membuat es teler dengan cara yang mudah dan cepat, yuk intip resep andalan salah satu food blogger yaitu Susi Agung. Gampang dan cepat banget pembuatannya, karena hanya butuh waktu 15 menit aja loh!

Resep Es Teler

Bahan-bahan:
– 1 buah alpukat (belah dua, keruk dagingnya)
– 1 buah kelapa muda (ambil airnya, keruk dagingnya)
– 8 buah nangka (buang bijinya, potong-potong)
– 1 sdt biji selasih (rendam air hangat sampai mengembang)
– Sirup gula (dari rebusan air dan gula) secukupnya
– Susu kental manis secukupnya
– Es batu secukupnya

Cara membuat:
1. Siapkan gelas saji, lalu tata alpukat, kelapa muda, nangka, es batu, biji selasih, lalu siram sirup gula.

2. Tambahkan air kelapa tergantung selera (jika tidak suka boleh tidak dimasukkan), lalu beri susu kental manis secukupnya, dan jadi deh!

 

Gampang banget kan? Rasa manis dan segarnya es teler ini pas untuk ditambahkan di menu berbuka kamu, apalagi di saat cuaca panas. Resep es teler di atas dapat disajikan untuk lima porsi, jadi cocok banget untuk dinikmati bersama keluarga untuk menu berbuka puasa. Jangan lupa dicoba dan buat Sobat Muda yang menjalani ibadah puasa, semangat dan terus jaga kesehatan selama #DiRumahAja ya! (FM: Sumber)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M