Blog Post

News from us
16 July 2015

Pulau Menjangan Kecil, Pulau yang Diidolakan Wisatawan

Radio UNTAR – Kamis (16/07/2015) Sobat Muda, liburan lebaran atau Idul Fitri udah deket nih. Udah tau belum tempat wisata mana yang mau kamu kunjungin? Kalau belum mendingan dateng aja nih ke Pulau Menjangan Kecil di Karimunjawa. Apalagi buat yang hobby banget diving, lo ga usah jauh-jauh pergi ke Raja Ampat. Karena Pulau Menjangan Kecil ini ga kalah bagusnya sama Raja Ampat.

Salah satu pulau di Karimunjawa ini punya pemandangan bawah laut yang bagus banget, Sobat Muda. Kalo mau menikmati indahnya Pulau Menjangan Kecil, dateng aja ke barat daya Pantai Karimunjawa. Tapi, harus bersabar karena buat ke Pulau Menjangan Kecil transpotasinya terbatas. Kalau ga mau ribet mendingan naik aja kapal feri Muria dari pelabuhan di Jepara. Tapi sayangnya, feri ini cuma ada pada waktu-waktu  tertentu aja jadi kamu sebaiknya cari tau jadwalnya dulu. Kira-kira sekitar 5 jam kapal feri ini akan menyebrangkan kamu ke Pulau Menjangan Kecil.

Untuk sampai ke Menjangan Kecil memang perlu waktu yang cukup lama sih, tapi dijamin akan terbayar dengan keindahan pulau ini. Pokoknya ga nyesel deh kalo dateng ke sini, karena lautnya masih bersih, jernih, warnanya juga bagus banget dan pantainya pasir putih juga loh!

Selain itu, kelebihan pulau ini bisa diliat saat diving, Sobat Muda. Cukup menyelam di kedalaman 20 meter aja uda bisa liat terumbu karang, ikan-ikan, dan hewan-hewan laut lainnya yang bakal memanjakan mata kamu deh. Nah, makanya jangan lupa ya bawa perlengkapan divingnya! Buat yang suka camping, pulau ini juga bagus buat  dikunjungi.

Nah, tunggu apa lagi dateng aja ke Pulau Menjangan Kecil! Ajak juga keluarga atau temen-temen biar liburan kali ini lebih seru dan menyenangkan. Jangan lupa juga ya tetep jaga kebersihan pulau ini! (CH;sumber)

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M