Blog Post

News from us
03 June 2019

Petualangan Lucu dan Menyentuh Hewan Peliharaan Dalam “The Secret Life of Pets 2”

Radio Untar – Senin (3/6/2019) Film animasi kesepuluh dari Illumination studio, The Secret Life of Pets 2, adalah sekuel yang sangat dinanti-nantikan dari film komedi blockbuster 2016 yang akan dirilis setelah libur lebaran. Masih mempertahankan ciri khas Illumination studio yaitu humor tidak serius dan penuh masalah, babak baru ini akan mengeksplorasi kehidupan emosional hewan peliharaan kita, ikatan mendalam antara mereka dan keluarga yang mencintai mereka, dan menjawab pertanyaan yang telah lama ada di benak setiap pemilik hewan peliharaan: Apa yang sebenarnya dilakukan hewan peliharaan kamu ketika kamu tidak berada di rumah?

Anjing Terrier bernama Max (Patton Oswalt) menghadapi beberapa perubahan besar dalam kehidupannya. Pemiliknya (Ellie Kemper) saat ini telah menikah dan memiliki seorang anak balita bernama Liam. Max sangat khawatir dan berusaha melindungi anak itu sehingga ia menjadi gelisah. Dalam perjalanan liburan keluarga menuju ke sebuah peternakan, Max dan anjing Mutt bernama Duke (Eric Stonestreet), yang merupakan saudara laki-laki adopsi Max, bertemu dengan sapi yang tidak toleran terhadap anjing, rubah pemangsa anjing dan seekor kalkun yang menakutkan, hal-hal tersebut semakin meningkatkan kecemasan Max. Untungnya, Max mendapat bimbingan dari Rooster anjing peternakan yang tegas (Harrison Ford, menandai debut film animasinya), yang mendorong Max untuk membuang rasa cemasnya, sehingga menemukan keberanian dalam dirinya dan memberi Liam lebih banyak kebebasan.

Sementara itu, kucing bernama Chloe (Lake Bell) telah menemukan kegembiraan karena tanaman catnip, dan anjing Pomeranian bernama Gidget (Jenny Slate) secara tidak sengaja menghilangkan mainan favorit Max dan harus menyelamatkan mainan tersebut dari apartemen penuh kucing. Dengan sedikit bantuan dari Chloe (Lake Bell), Gidget mempelajari cara berperilaku menyerupai kucing sehingga dia dapat menyusup ke sarang mereka dan menyelamatkan mainan Busy Bee.

Dan Snowball, si kelinci yang agak gila dan lucu (Kevin Hart) berkhayal bahwa dia adalah seorang pahlawan super sungguhan setelah pemiliknya Molly mulai mendandaninya dengan piyama pahlawan super. Tetapi ketika Daisy (Tiffany Haddish), seorang anjing Shih Tzu yang tak kenal takut, muncul untuk meminta bantuan Snowball pada suatu misi berbahaya, sehingga dia harus mengeluarkan keberanian sesungguhnya daripada berpura-pura menjadi pahlawan.

Film ini juga menampilkan Nick Kroll sebagai pemilik sirkus yang kejam bernama Sergei, Dana Carvey sebagai anjing Basset Hound bernama Pops, Chris Renaud sebagai marmut bernama Norman, Hannibal Buress sebagai anjing Dachshund bernama Buddy dan Bobby Moynihan sebagai anjing Pug bernama Mel.

The Secret Life of Pets 2 diproduksi oleh pendiri sekaligus CEO Illumination studio Chris Meledandri yang berkolaborasi Janet Healy, tim visioner dibalik waralaba film Dr. Seuss ’The Grinch dan Despicable Me and Minions, dan ditulis oleh penulis skenario film Pets sebelumnya, Brian Lynch. Brett Hoffman duduk di kursi produser eksekutif. Komposer musik untuk film ini adalah Alexandre Desplat. The Secret Life of Pets 2 kembali disutradarai oleh Chris Renaud, yang juga menyutradarai seri Illumination’s Despicable Me dan Dr. Seuss ’The Lorax. Jonathan del Val juga membantu Chris Renaud di kursi sutradara.

Setelah The Secret Life of Pets sukses memecahkan rekor box-office dan menghasilkan total pemasukan lebih dari 875 juta dolar Amerika dari seluruh dunia, CEO Illumination studio Chris Meledandri, rekan produksi Janet Healy, penulis skenario Brian Lynch dan sutradara Chris Renaud memulai kembali untuk mengeksplorasi ide-ide untuk babak selanjutnya dalam kehidupan karakter yang telah mereka buat. “Film Pets pertama jelas menyentuh hati penonton di seluruh dunia,i karena mengusung tema mengenai hewan peliharaan,” kata Renaud. “Kami benar-benar mencoba membayangkan hewan apa adanya, baik dalam sikap maupun animasinya. Saya juga merasa bahwa pertanyaan mengenai apa yang dilakukan hewan peliharaan kamu saat kamu tidak berada di rumah begitu sederhana dan menarik; orang tidak dapat menolak menonton film yang mencoba menjawab misteri tersebut.”

Karakter yang tak tergantikan, berhubungan, dan sangat manis membentuk fondasi dari semua hal yang diceritakan Illumination studio, dan The Secret Life of Pets 2 tanpa terkecuali. Bersama-sama, Meledandri dan tim kreatif terbaiknya memusatkan perhatian pada menggali lebih dalam kehidupan emosional rahasia hewan peliharaan kita, cinta tanpa syarat kita kepada mereka dan mereka kepada kita. “Salah satu elemen film Pet 2 yang sungguh-sungguh menyentuh adalah hubungan yang kita miliki dengan hewan peliharaan kita dan berjalan dua arah,” kata Meledandri. “Kita tidak hanya merawat hewan peliharaan kita, tetapi hewan peliharaan kita sebenarnya juga merawat kita.” Yang kadang-kadang kelihatan terlalu baik. Salah satu tema utama film ini adalah ide pengasuhan secara keseluruhan dan dampak yang ditimbulkan pada orangtua dan anak yang diasuhnya.

Para pembuat film juga berusaha membuat Pets 2 lebih lucu dari film pertama. Tiga dari karakter yang hadir kembali — Max si Terrier (Patton Oswalt), Gidget si Pomeranian (Jenny Slate) dan Snowball si kelinci (Kevin Hart) — mereka semua menemukan diri mereka dalam situasi yang mendorong mereka keluar dari zona nyamanan, hal ini membuat para pembuat film, dan para pemain, menggali humor dari masalah kecemasan yang dialami oleh Max, operasi penyamaran kucing yang dilakukan oleh Gidget, dan khayalan pahlawan super dari Snowball. Pesan dari film ini adalah dibalik canda tawa terdapat kasih sayang yang menyentuh semua penonton. Max, karakter yang menjadi pusat emosional film ini, berjuang untuk menemukan keberanian untuk merelakan Liam, seorang bocah lelaki yang ia cintai dengan tulus, untuk tumbuh dewasa.

Buat kamu yang punya hewan peliharaan pasti sangat tersentuh ya membaca uraian di atas. Ayo ajak semua keluarga, saudara, teman untuk menyaksikan keseruan dan kelucuan Film The Secret Life of Pets 2 yang rilis serentak di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 14 Juni 2019. (DN)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M