Blog Post

News from us
29 November 2017

Pengen Jadi Anak Hits dengan Mewarnai Rambutmu? Hati-hati dengan Beberapa Dampak Negatifnya Terhadap Kesehatan!

Radio UNTAR – Rabu (29/11/2017) Di era Kids Zaman Now pastinya Sobat Muda juga ingin mengejar perkembangan jaman dan menjadi lebih hits dong! Salah satunya dimulai dari penampilan dan tak lupa gaya rambut. Dan gaya rambut yang sedang nge-trend saat ini adalah dengan dicat/diwarnai dengan warna yang sangat colourfull. Tapi taukah Sobat Muda bahwa mewarnai rambut ternyata dapat menyebabkan dampak negatif yang tak terduga bagi kesehatan loh!

1. Reaksi alergi
Yang pertama adalah reaksi alergi, reaksi alergi disebabkan oleh beberapa pewarna jika kulit kamu tidak mampu menerima bahan tersebut. Pastikan kamu selalu melakukan tes awal sebelum menerapkan pewarna.

2. Efek pada mata dan kulit kepala
Beberapa produk kimia pewarnaan rambut dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan di mata. Juga, mereka Dapat menyebabkan gatal-gatal, luka, dan sensasi terbakar pada kulit kepala kamu.

3. Gangguan hormonal
Beberapa pewarna rambut memiliki alkylphenol etoksilat (APE), yang ditemukan di spermisida dan pestisida. Kandungan tersebut dapat menyebabkan gangguan hormonal dalam tubuh kamu.

4. Penyakit Limfoma Non-Hodgkin
Sebuah studi dari Universitas Yale menemukan seseorang yang gemar memakai produk pewarnaan rambut berisiko besar mengembangkan mengembangkan limfoma non-hodgkin. Ini adalah kanker yang menyerang sistem limfatik yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh kamu.

5. Penyakit Hodgkins dan multiple myeloma
Ada juga penelitian yang menunjukkan terlalu sering memakai produk pewarnaan rambut kimia kemungkinan menjadi salah satu penyebab penyakit Hodgkin, jenis lain dari kanker getah bening, dan multiple myeloma.

6. Kanker payudara
Zat kimia yang terdapat pada cat rambut pada umumnya mengandung bahan penyebab kanker (carsinogenik). Ada beberapa bukti lain yang menunjukkan bahwa penggunaan pewarna rambut memiliki hubungan dengan kanker payudara.

7. Kanker kandung kemih dan lainnya
Studi menunjukkan bahwa mereka yang sering menggunakan pewarna rambut beresiko lebih besar dari kandung kemih dan kanker lainnya.

8. Kelainan pada janin
Zat kimia yang dioles di kulit, termasuk kulit kepala akan diserap dan masuk ke aliran darah yang dapat membahayakan dan menyebabkan kelainan pada janin.

Waduh! Ternyata bahaya juga ya, Sobat Muda! Bukan berarti mewarnai itu dilarang tapi alangkah baiknya bila sebelum melakukannya, kita melakukan tes terlebih dahulu agar tidak menyesal dikemudian hari. (sumber: DD)

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M