Blog Post

News from us
03 September 2019

Pekerjaan Menumpuk Akibat Malas Berlebihan? Berikut Solusi Lawan Malas!

Radio Untar – Selasa (3/9/2019) Sobat mudatidak bisa dipungkiri bahwa tak ada seorang pun di dunia ini yang dapat terhindar dari rasa malas.Pada titik tertentu, rasa malas sangan menghambat pekerjaan seseorang dan tentunya akan merugikan diri sendiri. 

Lalubagaimana kalau rasa malas sudah melanda diri Sobat Muda? Mau tidak mau satu-satunya  solusi ialah melawan rasa malas tersebut, jangan sampai melekat pada diri dan pikiran Anda.Berikut ini 8 cara yang bakal membantu menghilangkan rasa malas. 

  1. Jangan Pernah Menunda 

Menunda pekerjaan seringkali dianggap sebagai hal yang biasanamun ternyata hal ini merupakan masalah  pokok timbulnya rasa malas pada diri seseorang.Sekali saja Anda menunda, rasa malas akan terus bertambah. Akibatnya, pekerjaan semakin menumpuk dan terus bertambah. 

Oleh karena itubiasakan untuk mengerjakan pekerjaan pada awal waktu.Dengan demikian, Anda terhindar dari tumpukkan pekerjaan yang dapat menghantui pikiran 

  1. Ukur Kemampuan Diri Sendiri 

Orang yang paling mengenal diri Anda adalah Anda sendiriSetiap pekerjaan yang diterimahanya Anda yang dapat mengukur kemampuan dalam menyelesaikan pekerjaanya. 

Bayangkanjika anda diberikan tugas untuk membuat makalah, apakah butuh waktu 1 jam? Atau 2 jam? Hanya Anda yang tahu jawabannya. Dengan mengetahui kemampuan diri sendiri, secara tidak langsung Anda sudah berupaya untuk menghilangkan rasa malas.  

  1. Atur To Do List 

 Buat daftar kegiatan harian Anda dalam sebuah catatanBisa anda catat dalam buku harian atau via notepad di smartphone. Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, Anda dapat membuat catatan melalui  berbagai aplikasi serta bisa dilakukan dengan lebih mudah dan praktisBuat catatan mengenai pekerjaan  prioritas dan pekerjaan yang bisa dikerjaan belakangan. 

Jika Anda sudah membuat daftar kegiatan harianmaka secara tidak langsung telah melawan rasa malas. Dengan adanya daftar harian maka akan lebih mudah dalam memilih pekerjaan prioritas. 

  1. Cermati Makanan dan Minuman yang Masuk ke Dalam Tubuh 

Siapa yang masih makan dan minum sembarangan? Hati hati loh Sobat Muda, karena ini merupakan salah satu faktor yang dapat menimbulkan rasa malas. 

Makanan dan minuman yang masuk kedalam tubuh harus memenuhi nutrisi yang cukupsehlingga stamina yang Anda miliki akan menjadi stabilSelain ituhindari makan secara berlebihan. Makanlah sebelum Anda laparberhentilah sebelum Anda kenyang. 

  1. Biasakan Bangun Pagi 

Cara selanjutnya adalah dengan cara membiaskan diri untuk bisa bangun pagi. Karena di pagi hari Anda dapat menghirup udara segar serta dapat merasakan sinar matahari yang baik untuk tubuh.  

Untuk bisa bangun pagi, Anda sudah pasti tidak boleh tidur larut malam. Kebiasaan begadang hanya akan membuat Anda menjadi sering bangun siangKetika Anda bangun siangmaka cenderung akan lebih malas menjalani rutinitas harian.

  1. Dengarkan Musik yang Groovy 

Percaya atau tidakternyata musik dapat mempengaruhi semangat pada diri seseorangTentunya dengan irama musik yang tidak mendayu-dayu dan lamban. Dengarkanlah musik yang berima energic dan menghentak, sehingga peredaran darah di tubuh Anda berjalan lebih cepat. Musik-musik groovy yang memancing tubuh bergoyang cukup pas dijadikan penyemangat pagi Anda. 

Kalau Anda salah satu penggemar musik Rock, Anda sudah berada di jalur yang tepat untuk melawan rasa malas. Mendengarkan musik bergenre rock favorit di pagi hari akan memompa semangat Anda untuk bekerja dengan baik sepanjang hari. 

  1. Istirahat yang Cukup 

Kelelahan merupakan faktor yang dapat memicu rasa malas.Karena ituuntuk menghilangkan rasa malas akibat badan lelahjangan memaksakan diri Anda untuk melakukan banyak aktivitaskerjakan sesuai kemampuan dan batasan yang dimiliki. 

Namun, jangan sampai istirahat Anda kebablasan. Jika ini terjadi, yang muncul bukan rasa segar setelah beristirahat. Tapi rasa malas karena badan sudah terlalu banyak diajak santai.

 

  1. Berolahraga

Berolahraga secara rutin di pagi hari akan memacu aliran darah dan juga metabolisme tubuh pun mampu bekerja dengan maksimal. Cukup melakukan senam ringan di depan rumah juga bisa membuat tubuh Anda lebih siap menjalani aktivitasJalani olahraga secara rutinmaka Anda akan mulai terhindar dari rasa malas. 

Jadi buat Sobat Muda yang masih sering merasa malas, bisa mencoba tips tersebut.Lawanlah mulai hari ini dan jangan biarkan malas mendarah daging pada diri dan pikiran Sobat Muda! (FS : Sumber)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M