Blog Post

News from us
29 March 2018

PARTIKELIR “2 Sahabat, 1 Kasus, 0 Pengalaman”

 

Radio UNTAR – Kamis (29/03/2018) Kemajuan film Indonesia jadi tantangan untuk terus menghasilkan karya yang unik dan entertaining. Sejak lama sang produser, Chand Parwez melihat potensi Pandji Pragiwaksono, setelah Raditya Dika dan Ernest Prakasa jadi penulis dan sutradara, selain pemain. Akhirnya beliau tanya punya ide apa, dan Pandji mempresentasikan beberapa sinopsis. Dia langsung suka dengan PARTIKELIR, kisah detektif swasta yang kental mengangkat topik persahabatan dan topik keseharian lain, dengan balutan romantisme.

 


Proses penulisan skenario berjalan lancar dengan beberapa draft, kemudian berlanjut dengan pemilihan tim dan pemain. Pasti lah ada deg-degannya, seperti sebelumnya dengan Radit dan Ernest, apakah Pandji akan memberikan debut karya yang sesuai atau tidak. Ternyata yang diberikan oleh Pandji sangat memuaskan dan rapih, pastinya sesuatu yang baru yang wajib ditonton segenap penggemar film.

 


PARTIKELIR sangat berhasil sebagai komedi aksi. Kerjasama tim PARTIKELIR dari segenap crew dan casts mengajak kita bertualang ala detektif dengan asik dan seru. Ada 4 lagu menghiasi film ini, yaitu : ‘Friends’ dari Maliq & D’Essentials, ‘Ketahuan’ dari Matta, ‘Gerangan Cinta’ dari Java Jive, dan ‘Dekade’ dari Pandji Pragiwaksono feat Rayen Pono. Editing apik dikerjakan oleh Cesa David Luckmansyah, musik oleh Andhika Triyadi, dan sound designer Khikmawan Santosa bersama Syamsurrijal. Grading dikerjakan di Kantana Post – Bangkok, Thailand, dengan tata suara 7:1 Dolby bersertifikat.

 

 

Bersiaplah untuk komedi aksi PARTIKELIR, akan beraksi mulai 5 April 2018!

Ketika Pak Parwez memilih PARTIKELIR untuk dijalankan di antara 5 sinopsis yang Pandji Pragiwaksono presentasikan kepada beliau, beliau langsung semangat karena akhirnya berkesempatan untuk mewujudkan cita-cita. Yaitu membuat sebuah film Buddy Cop pertama di Indonesia. Buddy Cop adalah sub-genre tersendiri yang sangat lazim di luar negeri tapi menariknya belum pernah ada di Indonesia, setidaknya sebelum PARTIKELIR.
Buddy Cop adalah film mengenai 2 orang dengan beda karakter, terpaksa kerja sama untuk menyelesaikan sebuah kasus. Film-film seperti Lethal Weapon, Bad Boys, Hot Fuzz, Rush Hour, Central Inteligence, The Nice Guys, 21 & 22 Jump Street, dll adalah contohnya.
PARTIKELIR sendiri adalah mengenai 2 sahabat yang terpisah usai SMA, Adri (Teuku Rizky – Pandji Pragiwaksono) & Jaka (Bisma Karisma – Deva Mahenra). Mereka bersahabat sejak SD dan ketika SMA karena begitu senang dengan segala hal berbau detektif, dari “Misteri Berkurangnya Bihun Risol di Kantin Sekolah, “Misteri Hilangnya Gesper Kepala Sekolah” dan “Misteri Kancut Penyumbat WC Sekolah”. Mereka menjadi Detektif di SMA mereka, menyelesaikan kasus-kasus tersebut. Ketika memasuki dunia kerja, Adri beneran jadi Detektif, sementara Jaka jadi orang kantoran. Namun sebuah kasus pembunuhan membuat Adri meminta bantuan Jaka untuk membantunya dalam kasus kali ini.

 

Film PARTIKELIR, ditulis untuk menghibur masyarakat Indonesia dengan genre Komedi-Aksi. Tapi film ini juga dipersembahkan untuk mengenang almarhum sahabat Pandji Pragiwaksono, Reinaldo Harbian Aipassa. Sahabat sejak SD yang sama-sama suka Detektif.

 

Sebagai film pertama, Pandji Pragiwaksono bersyukur dibantu oleh tim yang mumpuni di bidangnya, juga pemain-pemain yang berdedikasi.

 

Segera saksikan PARTIKELIR, sebuah film komedi penuh aksi di bioskop-bioskop kesayangan kamu mulai 5 April 2018!

(PA)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M