Blog Post

News from us
27 April 2021

Nobody: Ternyata Dia Luar Biasa!

Derek Kolstad yang merupakan penulis naskah franchise John Wick kembali menjadi penulis naskah pada film terbarunya yang berjudul “Nobody”. Kedua film ini memiliki genre yang sama yaitu action dan thriller. Namun apakah Nobody memiliki kualitas yang lebih unggul dari John Wick? Berikut pembahasannya!

Keunikan pertama film ini terletak dari pemilihan judulnya. “Nobody” jika diartikan ke Bahasa Indonesia adalah Bukan Siapa-Siapa. Hal ini membuat penulis tertarik mengenai apa sebenarnya isi dari film ini. Haruskah semua orang menonton “bukan siapa-siapa” ini? Jawabannya adalah harus! “Nobody” bercerita tentang kehidupan seorang laki-laki bernama Hutch Mansell (Bob Odenkirk) yang berubah total dari kehidupan masa lalunya. Hutch memiliki seorang istri bernama Rebecca Mansell (Connie Nielsen) dan dua orang anak mereka Blake Mansell (Gage Munroe) dan Sammy Mansell (Paisley Cadorath). Kehidupan rumah tangga Hutch sedang dilanda masalah yang membuat hubungan Hutch dengan keluarganya menjadi renggang dan dipandang sebagai orang yang sangat payah. Namun semua itu berubah saat Hutch bertemu dengan sekelompok preman jalanan yang akan menyandera bus yang ditumpanginya.

Film ini memiliki alur cerita yang menarik. Dari awal penonton akan diceritakan kisah hidup Hutch yang monoton sampai akhirnya ia menemukan kembali jati dirinya yang telah lama hilang. Melalui adegan demi adegan penonton akan mengetahui misteri apa yang terjadi pada masa lalu Hutch hingga ia menjadi payah seperti yang diceritakan pada awal film. Tetapi penonton akan dibuat tercengang di pertengahan hingga akhir film. Dalam durasi 90 menit, perkelahian, darah, dan aksi tembak-menembak akan menemani penonton.

Lalu menjawab pertanyaan pada paragraf pertama apakah film ini memiliki kualitas yang lebih unggul dari John Wick? Menurut penulis film ini memiliki warna yang sama dengan John Wick. Adegan laga film ini sangatlah bagus dan memiliki plot twist yang sangat seru. Yang membedakan film ini adalah unsur komedi yang cocok dipadukan dengan keseluruhan naskah dan alur cerita. Dapat dikatakan bahwa Nobody adalah film John Wick versi lebih lucunya.

Pesona Bob Odenkirk yang juga ikut memproduseri film ini sangatlah memukau. Bob dapat memerankan orang yang “cupu” sekaligus keren dalam waktu yang bersamaan. Penulis memiliki fantasi bagaimana jika Hutch Mansell dipertemukan dengan John Wick? Pasti akan menjadi film yang apik. Sedikit disayangkan Connie Nielsen tidak mendapatkan peran laga sedikitpun, padahal kita semua tahu bahwa Connie memerankan Ratu Hippolyta di DC Universe. Pasti akan lebih asik jika kita menyaksikan Connie berlaga di film ini. Untuk karakter-karakter lainnya terasa sudah pas memerankan peran mereka masing-masing.

Melalui film ini penonton akan diajarkan untuk tidak menyepelekan orang lain. Orang yang kelihatan biasa saja justru dapat menjadi luar biasa tanpa sepengetahuan kita. Pelajaran lain yang dapat diambil adalah betapa pentingnya keterbukaan dalam hubungan keluarga terutama suami-istri.Nobody adalah pilihan yang tepat untuk kamu tonton di layar lebar karena memiliki scoring dan soundtrack yang bagus. Jangan terburu-buru keluar studio karena akan ada mid-credit scene. Secara keseluruhan penulis memberikan penilaian 8,7/10. Film yang disutradarai oleh Ilya Naishuller ini akan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 28 April 2021. (MSTE)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M