Blog Post

News from us
04 July 2020

Nih, 6 Hobi yang Bisa Menghasilkan Uang Saat Pandemi!

Radio UNTAR – Sabtu (04/07/20). Sejak pandemi COVID-19 muncul, hampir semua orang mengalami kendala untuk menjalani kehidupan normal akibat pembatasan yang perlu dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona. Apalagi kendala soal keuangan, bener kan Sobat Muda? Nah, Radio Untar bakal kasih elo list hobi yang bisa mengahasilkan uang saat pandemi. Hobi apa aja nih kira-kira? Langsung aja kita bahas satu persatu, siapa tau ada hobi yang sama dari Sobat Muda.

 

1. Memasak

Dengan diberlakukannya kebijakan penutupan pusat keramaian dan pusat kuliner, memasak jadi hobi baru di tengah anjuran di rumah saja. Selain menjadi hobi, memasak juga telah bertransformasi menjadi kebiasaan dan kebutuhan.

Nah, sebagian dari para penghobi memasak ini akhirnya mencoba menjual hasil kreasi masakannya sendiri. Ada juga yang akhirnya membuat akun media sosial seperti instagram atau youtube untuk berbagi resep atau sekadar tips memasak. Kedua cara itu sama-sama menghasilkan bukan?

Buat Sobat Muda mending langsung aja berkreasi membuat menu masakan baru selama di rumah, siapa tau elo bisa jadi pengusaha sukses di bidang kuliner.

 

2. Berkebun

Selain memasak, berkebun juga tengah naik daun sebagai hobi yang banyak digemari dan menjadi sebuah aktivitas baru ketika di rumah. Ada yang memilih berkebun sayur, ada juga yang berkebun tanaman bunga.

Selain untuk mengisi waktu luang di kala di rumah aja, berkebun juga bisa menghasilkan sayuran segar untuk kebutuhan memasak harian. Pastinya Sobat Muda bisa memanfaatkan momen ini untuk menambah pundi-pundi uang.

Seperti menyediakan bibit dan menjual hasil kebunnya sendiri. Tidak sedikit  dari penghobi ini yang akhirnya bisa sukses. Tertarik untuk menekuni hobi berkebun?

 

3. Menulis

Berikutnya ada hobi menulis. Di era digital ini sudah semakin mudah untuk menghasilkan uang dari tulisan. Sudah banyak situs atau bahkan perusahaan yang membutuhkan jasa penulisan untuk mengisi konten mereka. Buat Sobat Muda yang hobi menulis, pandemi ini bisa jadi kesempatan emas supaya bisa menekuni sekaligus pengembangkan hobi menulis elo. Daripada gabut dan akhirnya membuang waktu sia-sia, lebih baik di manfaatkan untuk menekuni hobinya.

 

4. Memelihara Binatang

Nah kalo hobi yang satu ini cocok banget buat elo yang suka sekali memelihara binatang. Dengan adanya pandemi otomatis elo punya waktu senggang yang banyak dengan hewan peliharaan. Buat Sobat Muda yang baru punya sedikit koleksi binatang, bisa nih menambah hewan peliharaannya. Seperti jenis exotic pets yang lagi booming di Indonesia atau jenis unggas untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari. Banyak loh breeder atau peternak hewan sukses di Indonesia.

 

5. Desain dan Teknologi

Kalo elo punya keahlian dan hobi dalam mendesain atau membangun sebuah web, tentu ini akan menjadi sumber pemasukan yang menjanjikan walau hanya di rumah saja. Apalagi sekarang banyak bisnis yang beralih ke penjualan online sehingga menuntut mereka memiliki website resmi untuk menjalankan bisnisnya. Peluang jadi semakin terbuka lebar. Apalagi saat ini sudah banyak penyedia layanan situs web siap pakai yang buat elo tidak harus membangunnya lagi dari awal.

 

6. Kerajinan Tangan

Jika Sobat Muda cenderung memiliki jiwa artistik, cobalah mencari penghasilan dengan menjual karya tangan secara online. Kerajinan dapat berupa perhiasan, kartu ucapan lukis yang unik, furnitur/dekorasi rumah, atau masker buatan tangan yang banyak dicari orang sekarang ini. Apalagi semakin banyak konsumen yang mendukung bisnis lokal dan lebih memilih barang buatan tangan ketimbang barang impor. Sebelum melempar produk ke pasaran, Anda bisa lebih dulu meminta penilaian dari seluruh anggota keluarga. Setelah Anda yakin dengan produk tersebut, ambil gambar produk yang menarik dan jual melalui media sosial, market place, atau minta teman dan keluarga untuk mempromosikannya ke teman mereka yang lain.

 

Apakah Sobat Muda ada yang memiliki hobi sepeti yang sudah disebutkan di atas? Kalo ada, enggak usah banyak perhitungan dan langsung saja menekuni hobinya. Selain bisa menjalankan hobi, elo juga bisa menghasilkan karya dan uang. Pastinya buat nambah isi dompet serta siap menghadapi new normal tanpa harus pusing mikirin dana. (FS : Sumber)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M