Blog Post

News from us
23 September 2014

Mobil Berbahan Bakar Udara dari Surabaya

mobil udara 1

Radio UNTAR – Selasa (23/09/2014) SobatMuda, tahu kan kalau sekarang ini bahan bakar lagi langka banget?? Nah, salah seorang warga Indonesia yang kreatif ini menemukan sebuah terobosan baru yang cukup mengejutkan loh yaitu mobil dengan menggunakan bahan bakar udara.

Helmy Djafar, dokter di Surabaya Herbal Center membuat inovasi mobil ramah lingkungan. Helmy membeli mobil bekas dan mesinnya di ganti dengan mesin karyanya sendiri, yang dapat menerima udara yang telah dikomporesi dan bertekanan tinggi sehingga mesin dapat bekerja dan menggerakkan mobil. Bahkan mobil itu semakin ramah lingkungan karena udara buangnya dapat dimanfaatkan sebagai listrik dan penyejuk udara di dalam mobil.

mobil udara 2

Setelah 15 tahun melakukan penelitian dan menghabiskan dana Rp.300 juta untuk pengembangan mobil berbahan bakar udaranya. Akhirnya, padatahun 2014 ini risetnya diperkenalkan kepada publik dengan nama mobil udara.Selain itu, jika diproduksi secara massal diperkirakan harga mobil berbahan bakar udara ini cukup murah dan masih di bawah Rp50 juta per unitnya.

Wah, kreatif dan inovatif banget ya Helmy Djafarini… Gimana apakah Sobat Muda tertarik untuk membeli mobil berbahan bakar udara karya anak Indonesia ini? (MN)

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M