Blog Post

News from us
08 March 2018

Mengintip Pertempuran Manusia Goa Dalam Film “Early Man”

Radio Untar – Kamis (08/03/2018) Beberapa waktu lalu, Radio Untar baru aja menghadiri screening film Early Man loh Sobat Muda! Film ini merupakan film animasi yang wajib banget kamu tonton di awal tahun 2018 ini!

 

 

Film yang mengambil latar di jaman prasejarah ini diproduksi oleh Aardman Animation dan Studio Canal. Kedua rumah produksi ini berkolaborasi dan membuat film animasi ini menjadi ‘hidup’ sedemikian rupa. Selain itu, jangan takut jika film ini akan membosankan karena terlalu berlatarbelakang di jaman prasejarah mahluk primitif.

 

 

Alur cerita yang disuguhkan dalam Early Man juga sangatlah tidak mudah ditebak. Film ini bercerita tentang seorang manusia goa bernama Dug hidup bersama temannya. Ia tinggal di sebuah desa yang aman, nyaman dan tenang kehidupannya, lalu secara tiba-tiba desa tersebut diserang oleh raja yang berasal dari zaman perunggu bernama Lord Nooth, Raja Lord Nooth mempunyai tujuan tersendiri menyerang desa itu, yaitu untuk merampas hasil logam mentah yang berlimpah di daerah tersebut. Tidak mau kalah, warga desa pun menyerang dengan berbagai peralatan yang hanya bermodalkan tombak dan batu saja. Namun, usaha yang mereka lakukan sangatlah sia-sia karena peralatan mereka tidak mampu untuk melawan sebuah tameng berbahan perunggu.

 

 

Tidak sampai disitu saja, Dug pun ikut menyerang kaum perunggu dari belakang. Namun yang didapati, Dug terjatuh dan pingsan karena senjatanya sendiri. Setelah dirinya sadar, Dug malah terbawa ke kota bingung apa yang harus dilakukannya. Ia pun kemudian mencoba menyamar menjadi prajurit kerajaan dengan mencuri kostum kerajaan yang terbuat dari perunggu. Namun malangnya nasib, Dug pun salah memakai kostum  kerajaan, yang berakibat ia dikirim ke lapangan sepakbola untuk menjadi kiper.  Dikarenakan tidak mengetahui bagaimana sistem permainan sepakbola, Dug pun meminta bantuan seorang pemain sepakbola handal bernama Goona. Ia meminta Goona untuk melatihnya sampai bisa, agar ia dapat memenangkan pertandingan dan bisa kembali ke desanya.

 

 

Film animasi bertajuk komedi yang disutradarai oleh Nick Park ini juga melibatkan aktor dan aktris papan atas untuk mengisi suaranya. Karakter Dug sendiri diisi oleh Eddie Redmayne. Lalu tidak ketinggalan juga, ada Tom Hiddleston yang mengisi karakter sang raja jahat Lord Nooth. Selain itu ada Maisie Williams yang mengisi suara Goona, Richard Ayoade mengisi suara Treebor, Timothy Spall pengisi suara Chief Bobnar dan masih banyak lagi pengisi-pengisi suara handal dalam film ini.

So, buat Sobat Muda yang penasaran dengan aksi Dug memperjuangkan hidupnya untuk kembali ke desanya, yuk langsung aja ditonton film Early Man ini!

(MV)

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M