Blog Post

News from us
21 April 2021

Mengikuti Aksi Conan di Detective Conan The Movie: The Scarlet Bullet

Mengikuti kesuksesan film “Detective Conan: The Scarlet Alibi” yang telah tayang bulan Maret 2021 lalu, kini masyarakat Indonesia dihadirkan dengan film Conan selanjutnya yang berjudul “Detective Conan: The Scarlet Bullet” dengan selang waktu kurang lebih satu bulan dari film sebelumnya. Dalam film ini penonton diajak menyaksikan aksi Conan dan teman temannya untuk memecahkan misteri yang terjadi pada World Sports Games (WSG) dan peluncuran perdana kereta HyperLinear (kereta yang mampu mencapai kecepatan 1.000km/jam) pada hari pembukaan WSG.

Mendekati hari peluncuran kereta tersebut, beberapa petinggi eksekutif perusahaan sponsor WSG diculik tetapi langsung dibebaskan tidak lebih dari 24 jam. Tidak ada yang mengetahui dalang dari penculikan ini yang ternyata kejadian tersebut juga terjadi pada saat pelantikan WSG di Boston, Amerika Serikat 15 tahun yang lalu. Tetapi Conan dan teman-temannya segera mengetahui siapa pelaku dari peristiwa tersebut. Bagi kamu yang tumbuh besar di tahun 1990-an pasti tidak asing lagi dengan Conan, bahkan hampir semua orang yang berada di generasi tersebut adalah penggemar film serial Conan.

Dari tahun ke tahun kualitas film Conan semakin baik. Dalam film ini Conan tidak hanya dibantu oleh teman-temannya, agen FBI pun turut membantu Conan memecahkan pelaku penculikan. Semua anggota FBI mendapatkan porsi mereka masing-masing sesuai dengan keterampilan yang dimiliki. Penulis juga jatuh cinta dengan tiga karakter anak kecil (teman-teman Conan) yang lucu dan menggemaskan. Bukan Conan namanya jika tidak menghadirkan plot-twist.

Plot-twist dalam film ini disusun dengan rapi sehingga tidak akan membuat penonton merasa bingung. Sang sutradara Tomoka Nagaoka sukses membuat film The Scarlet Bullet yang penuh dengan ketegangan dicampur dengan sedikit unsur komedi. Ketegangan akan terasa semakin mencekam saat ingin mencapai klimaks. Bahkan jantung penulis pun dibuat berdebar-debar saking tegangnya aksi dari film ini. Selain alur cerita, scoring dalam film ini juga cukup fantastis.

Beberapa efek suara bahkan terasa sangat realistis layaknya menonton film aksi sungguhan. Ditambah lagi dengan para pengisi suara yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya seperti Minami Takayama (Conan Edogawa), Minami Hamabe (Erii Ishioka), Shuichi Ikeda (Shuichi Akai), Wakana Yamazaki (Ran Mori) dan masih banyak lagi. Jika kamu bertanya apakah perlu menonton The Scarlet Alibi terlebih dahulu sebelum menonton The Scarlet Bullet? Jawabannya adalah tidak, kedua film tersebut tidak memiliki kesinambungan alur cerita.

Tentunya dua film ini menawarkan keseruan dan ketegangan tersendiri. Film yang berdurasi selama kurang lebih 111 menit ini tidak akan membuat kamu kecewa. Hal terpenting saat akan menonton film ini adalah siapkan popcorn dan minuman kesukaan kamu yang biasa kamu beli di XXI Cafe dan pastikan kamu sudah ke kamar kecil karena pasti kamu tidak mau ketinggalan satu detik pun keseruan film ini. Jangan buru-buru meninggalkan studio karena akan ada mid-credit yang akan menjadi petunjuk untuk film selanjutnya.

Detective Conan: The Scarlet Bullet dapat kamu saksikan mulai tanggal 21 April 2021 di Cinema XXI. Tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku dan jangan lupa unggah keseruan pengalaman menonton kamu di media sosial dengan hashtag #NontonAnimeDiXXI! (MSTE)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M