Blog Post

News from us
27 June 2021

Mengenal 5 Bahasa Cinta! Apanih Bahasa Cinta Kamu?

Radio UNTAR – Jakarta, (27/06/2021) Ngomongin soal cinta, mungkin emang gak bakal ada habisnya ya Sobat Muda. Mulai dari seseorang jatuh cinta, sampai patah hati yang hebat. Tentunya, setiap orang bisa dibilang punya definisinya tersendiri soal cinta. Serta cara mengekspresikan cintanya yang berbeda-beda, yang biasa disebut dengan love language. Nah elo pasti penasaran kan, emang love language itu ada apa aja sih? Yuk simak artikel ini!

Words Of Affirmation

Jenis love language dalam hubungan yang pertama adalah words of affirmations atau kata-kata penegasan. Jenis bahasa cinta yang satu ini dilakukan melalui ucapan, pujian, atau penghargaan. Seseorang yang mempunyai bahasa cinta jenis ini akan merasakan senang dan sangat menikmati ketika pasangan memberikan kata-kata cinta kepadanya.

Selain itu, orang dengan bahasa cinta ini juga menikmati kutipan manis, surat cinta, atau pesan teks romantis yang dikirimkan oleh pasangan. Buat elo yang punya pasangan seperti ini, bisa kasih lebih banyak pujian atau ungkapan yang sekedar menunjukkan hal yang mereka lakukan baik. Hal ini dapat membuat pasangan elo merasa dicintai dan diperlakukan sesuai kebutuhannya.

Quality time

Jenis love language dalam hubungan berikutnya yaitu quality time atau waktu yang berkualitas. Orang yang memiliki bahasa cinta ini akan merasa senang ketika pasangan dengan sengaja memberikan waktu khusus baginya.

Hal ini dapat membuat elo merasa mendapatkan perhatian penuh dari pasangan. Sesederhana meletakkan tablet saat sedang bersama, atau melakukan kontak mata dan mendengarkan dengan baik saat elo bicara Sobat Muda.

Biasanya nih orang dengan bahasa cinta ini lebih mencari kualitas daripada kuantitas dari pertemuan yang dilakukan. Kualitas ini dapat ditunjukkan dengan memberikan fokus dan perhatian penuh saat sedang bersama.

Physical Touch

Orang yang memiliki bahasa cinta jenis ini biasanya cenderung mendapatkan kasih sayang dengan sentuhan fisik. Sentuhan fisik ini dapat berupa memegang tangan, menyentuh lengan, atau memijat tubuh pasangan setelah beraktivitas.

Buat Sobat Muda yang memiliki bahasa cinta ini tentu akan senang ketika berkencan dengan pasangan hanya dengan menonton film di sofa sambil berpelukan. Sebab, orang yang memiliki jenis bahasa cinta seperti ini biasanya hanya ingin dekat dengan pasangan secara fisik.

Act of service

Dalam hal ini, seseorang cenderung merasa dicintai dan dihargai ketika pasangan melakukan hal-hal baik untuknya. Misalnya seperti membantu mencuci piring, membantu membawa barang belanjaan, atau hal kecil lainnya yang dapat menunjukkan perhatian.

Sobat Muda yang memiliki bahasa cinta seperti ini akan menikmati perlakukan atau tindakan kecil yang dilakukan pasangan ke elo nih Sobat Muda. Selain itu, elo juga cenderung melakukan hal-hal kecil yang menunjukkan perhatian pada orang-orang yang elo cintai.

Receiving gifts

Jenis love language yang terakhir adalah receiving gifts atau menerima hadiah. Orang yang memiliki bahasa cinta semacam ini akan merasa mendapatkan kasih sayang saat pasangan memberikan hadiah untuknya.

Sebab orang tersebut menganggap hadiah sebagai simbol cinta dalam suatu hubungan. Mereka akan menghargai, bukan hanya hadiah yang diberikan, tetapi juga waktu dan upaya yang dilakukan pasangan untuk hal tersebut.

Terlebih lagi, mereka tidak selalu mengharapkan hadiah besar atau mahal, bahasa cinta menerima hadiah lebih banyak daripada di balik hadiah yang menarik bagi mereka. Dengan kata lain, saat elo meluangkan waktu untuk memilih hadiah khusus untuk mereka, hal itu menunjukkan kepada mereka bahwa elo benar-benar mengenal mereka.

Wah Sobat Muda, setelah tahu beberapa jenis dari love language yang kita miliki ini bisa banget dipraktek-in langsung ke pasangan kamu atau orang-orang yang kamu sayang supaya mereka merasa diperlakukan secara spesial oleh kamu hihihi. Gimana Sobat Muda cukup bermanfaat bukan artikel kali ini? Maka dari itu terus baca artikel dari Radio Untar yaa. (Sumber : KP).

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M