Blog Post

News from us
01 July 2020

Memiliki Kekuatan Super, Berikut 5 Rekomendasi Drama Korea yang Cocok Isi Waktu Luangmu Saat Pandemi

Radio UNTAR – Senin (29/06/2020). K-drama menjadi salah satu tontonan wajib bagi kebanyakan pecinta Korea di Indonesia bahkan dunia. Drama Korea dapat di akses pada banyak media digital, sehingga cukup praktis jika ingin menontonnya dari smartphone ataupun laptop. Walaupun kenyataan yang sebenarnya dengan kisah dalam drama Korea sering tidak berbanding lurus, K-drama dijadikan sebagai hiburan serta pengisi waktu luang yang sangat efektif, dijamin deh mood Sobat Muda bisa langsung naik, apalagi ditambah ngeliat senyum oppa yang manisnya melebihi gula.

Tidak hanya berisi adengan romance, deretan rekomendasi drama Korea kali ini cukup unik, karena pemeran utama dalam drama memiliki kekuatan super, seperti kuat mengangkat benda berat hingga dapat mendengar suara hati. Hebat banget kan, enggak cuma itu, karena terdapat genre comedy juga yang pastinya bikin kamu ketawa, yuk kita simak!

1. I Can Hear Your Voice

I Can Hear Your Voice - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Walaupun drama satu ini sudah cukup lama tayang, tapi meninggalkan kesan yang masih terasa. Bercerita tentang Park Soo Ha (Lee Jong suk) yang merupakan seorang murid SMA yang memiliki  kemampuan supranatural untuk membaca pikiran orang lain hanya dengan melihat matanya. Kemampuannya dia dapatkan ketika ia dan ayahnya mengalami kecelakaan. Soo Ha sibuk mencari keberadaan Jang Hye Sung (Lee Bo Young), cinta pertamanya yang dulu pernah bersaksi untuk kasus kecelakaan ayahnya. Soo Ha berjanji akan melindungi Jang Hye Sung dari ancaman karena  pembunuh ayah Soo Ha akan balas dendam pada Hye Sung.

2. Strong Woman Do Bong Soon

K-Drama 'Strong Woman Do Bong Soon' Berhasil Buat Iri Penontonnya

Drama Strong Woman Do Bong Soon adalah salah satu drama yang memiliki rating paling tinggi pada masanya dan dianggap konsisten mempertahankan prestasinya. Sehingga menjadi drama JTBC yang paling banyak ditonton. Bercerita tentang Do Bong Soon (Park Bo Young) yang lahir dari keluarga dengan sejarah anak perempuan diberkahi kekuatan manusia super. Ia juga menggunakan kekuatannya menolong mereka yang tertindas. Berkat kekuatannya, dia mendapat pekerjaan sebagai pengawal ahli waris Ah Min Hyuk (Park Hyung Sik), CEO perusahaan game Ainsoft. Sambil bekerja, kira-kira mereka bakal saling jatuh cinta enggak ya?

3. Voice 1 Sampai Voice 3

Voice (Korean Drama) - AsianWiki

Drama yang bergenre thiller dan kriminal ini mungkin bisa menjadi pilihan kamu, berkisah mengenai Kang Kwon Joo (Lee Ha Na) yang adalah polisi dengan kemampuan psycho-acoustics yang membuatnya bisa mengidentifikasi apa pun hanya dengan mendengar suara. Ia adalah sosok perempuan tangguh dalam menghadapi hidupnya. Kwon Joo menjadi komandan tim tanggap cepat di Kepolisian Metropolitan Seoul, saat seorang pembunuh berantai brutal berkeliaran dan dicurigai membunuh ayah Kwon Joo di masa lalu. Apakah dia bisa memecahkan kasusnya? Langsung ditonton daripada penasaran ya Sobat Muda!

4. Tomorrow With You

Tomorrow, With You - Wikipedia

Tomorrow With You mengisahkan tentang kehidupan seorang penjelajah waktu bernama Yoo So Joon (Lee Je Han) seorang CEO perusahaan real estate yang memiliki kemampuan menjelajah waktu melalui kereta bawah tanah. istrinya Song Ma Rin (Shin Min Ah) bekerja sebagai fotografer amatir. Awalnya, So Joon mengetahui di masa depan ia akan mati, sehingga ia memutuskan menikahi Ma Rin untuk menghindari takdir itu. Seiring waktu berjalan, ternyata cintanya pada Ma Rin tulus.

Chemistry antar pemerannya sangat kompak, dijamin baper abis dengan keuwuan pasangan ini. Mungkin salah satu alasannya karena mereka memiliki umur yang sama. Juga, menurut Shin Min-ah, karakter Song Ma-rin sangat mirip dengan dirinya sendiri. Sehingga ia dapat mendalami peran dengan sangat baik.

5. Memorist

Memorist - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Drama yang baru tamat ini cukup menarik perhatian para pecinta K-drama, karena pemeran utamanya, Dong Baek (Yoo Seung Ho) memiliki kemampuan membaca ingatan orang lain hanya dengan menyentuhnya. Tentu ini sangat menguntungkannya karena bekerja sebagai detektif polisi. Ketika sedang memecahkan kasus pembunuhan berantai, Dong Baek bekerja sama dengan penyidik kriminal Han Sun Mi (Lee Se Young) untuk mencegah kematian banyak orang. Tidak hanya memecahkan kasus, ternyata mereka juga saling jatuh hati. Kira-kira gimana ya cara mereka berkencan di tengah memecahkan kasus? Memorist hadir dengan kisah cinta yang cukup anti mainstream, makanya Sobat Muda jangan lupa nonton ya!

5 rekomendasi drama Korea sudah Sobat Muda baca, kira-kira mau nonton yang mana dulu nih? Semoga nilai-nilai dalam drama ini juga dapat diserap secara positif dan bisa menghibur Sobat Muda ya. Jangan lupa ambil snack dan minuman dingin sambil menonton drama korea, dijamin bikin kamu serasa nonton di bioskop :D. (FS : sumber)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M