Blog Post

News from us
09 May 2019

Memecahkan Misteri Bersama Detektif Pikachu

Radio Untar – Kamis (09/05/19). Sobat Muda, siapa sih yang nggak kenal dengan Pokémon? Buat kamu yang lahir di tahun 90-an harusnya familiar yang dengan kartun dari Jepang yang satu ini. Pokémon merupakan salah satu waralaba multi-media terpopuler yang pernah ada sejak kemunculannya di video games, permainan kartu, komik, dan lainnya mulai tahun dari tahun 1996. Jika melihat di televisi, kita semua mengetahui bahwa Pokémon identik dengan pemuda bernama Ash/Satoshi dengan yang pergi bertualang dengan monster sejenis tikus berwarna kuning dan mampu mengeluarkan sengatan listrik.

Yap, monster kuning itu dikenal dengan nama Pikachu. Rumah produksi Warner Bros. Pictures dan Legendary Pictures bekerja sama dengan The Pokémon Company mempersembahkan film live-action Petualangan Pokémon Pertama di layar lebar, berjudul ”Pokémon Detective Pikachu” yang menampilkan Ryan Reynolds sebagai Detective Pikachu. Diangkat dari waralaba Pokémon karya Satoshi Tajiri dan video game Detective Pikachu yang rilis tahun 2016 produksi Creatures Inc.     

Para penggemar Pokémon dari seluruh penjuru dunia saat ini dapat menyaksikan Pokémon Pikachu ikonik di layar lebar yang belum pernah ada sebelumnya, sebagai Detective Pikachu. Film ini juga menampilkan Pokémon populer lainnya, masing-masing dengan kekuatan dan kepribadian mereka yang unik. “Pokémon Detective Pikachu” juga dibintangi oleh Justice Smith sebagai Tim, dan Kathryn Newton sebagai Lucy, seorang reporter pemula yang mengikuti petualangan pertamanya yang luar biasa; serta Suki Waterhouse, Omar Chaparro, Chris Geere, dan Rita Ora, dengan peraih nominasi Oscar Ken Watanabe, dan Bill Nighy.

“Pokémon Detective Pikachu” disutradarai oleh Rob Letterman, dari cerita disusun oleh Dan Hernandez & Benji Samit dan Nicole Perlman, skenario oleh Dan Hernandez & Benji Samit dan Rob Letterman dan Derek Connolly. Diproduksi oleh Mary Parent dan Cale Boyter dari Legendary Pictures, dan Hidenaga Katakami serta Don McGowan dari The Pokémon Company. Produser eksekutif adalah Joe Caracciolo, Jr., Ali Mendes, Tsunekazu Ishihara, Kenji Okubo, Toshio Miyahara, Hiro Matsuoka, dan Koji Ueda. Tim kreatif dari Letterman terdiri dari direktur fotografi yang meraih dua nominasi Oscar John Mathieson, desainer produksi Nigel Phelps, editor Mark Sanger dan James Thomas, dan desainer kostum Suzie Harman. Musiknya disusun oleh Henry Jackman, serta efek visual yang dibuat oleh Moving Picture Company dan Framestore.

Cerita dimulai ketika seorang detektif senior bernama Harry Goodman hilang secara misterius, memaksa putranya yang berusia 21 tahun Tim untuk mencari tahu apa yang terjadi. Bukannya polisi, ternyata yang membantu penyelidikan ini adalah mantan Pokémon rekan yaitu Harry, Detective Pikachu: seorang super-sleuth yang sangat bijak dan lucu, serta mengalami kebingungan dengan dirinya sendiri. Setelah menyadari bahwa mereka adalah tim yang unik untuk bekerja bersama, karena Tim adalah satu-satunya manusia yang dapat berbicara dengan Pikachu, mereka bergabung dalam petualangan mendebarkan untuk mengungkap misteri yang rumit. Mencari petunjuk bersama sepanjang jalanan Ryme City yang terang benderang – sebuah kota metropolitan modern yang luas di mana manusia dan Pokémon hidup berdampingan dalam live-action yang sangat nyata — mereka bertemu berbagai pelatih Pokémon dan mengungkap misteri mengejutkan yang dapat menghancurkan keharmonisan ini dan mengancam seluruh alam semesta Pokémon.

Penampilan Reynolds sebagai Pikachu yang sangat suka dengan kopi membuat film bertema misteri-keluarga ini terasa menyenangkan bagi sebagian besar penggemar berat Pokémon, tetapi yang terbaik menurut mereka adalah selalu ingin menangkap mereka semua Pokémon. Pikachu sarkastik Reynolds yang “menggemaskan” memiliki chemistry yang menarik dengan  Smith dan banyak disertai dengan humor nyeleneh sehingga membuat film terasa menarik. Ketika trailer film memberikan beberapa bagian lucu (seperti adegan ketika keduanya mencoba untuk menginterogasi Mr. Mime dan Pikachu tidak tahu apa yang dia katakan), ada banyak hal yang dapat dinikmati oleh para pecinta Pokémon, terutama penonton bioskop yang tahu kekuatan yang dimiliki oleh berbagai Pokémon. Para penonton dapat memahami mengapa Psyduck milik Lucy harus dijaga agar tetap tenang atau mengapa Mewtwo disebut Pokémon legendaris yang sangat kuat. Bahkan terdapat momen tertawa terbahak-bahak ketika seorang karakter menyanyikan penggalan lagu tema Pokémon.

Walaupun film ini merupakan versi nyata dari semesta Pokémon (Pokémon Universe), sangat mungkin bagi mereka yang tidak mengenal Pikachu dari Pokédex untuk ikut menikmati film ini. Sangat luar biasa untuk melihat semua Pokémon yang dihasilkan komputer berinteraksi dengan manusia secara langsung, dan juga satu sama lain. Pertempuran bawah tanah yang menampilkan Charizard dan Pikachu yang terlalu percaya diri sudah terlaksana dengan baik, sementara aksi selanjutnya bahkan lebih berbahaya. Terlepas dari sejumlah situasi hidup atau mati, penonton dapat menebak-nebak manakah karakter Pokémon favorit mereka yang akan bertahan hidup?

Nah buat sobat muda yang ngaku fans berat Pokémon, yuk buruan ajak teman-teman dan keluarga kamu ke bioskop untuk menyaksikan Pokémon Detective Pikachu yang mulai rilis serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 8 Mei 2019. (DN)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M