Blog Post

News from us
23 April 2022

MEMBANGUN MEDIA POSITIF DAN INOVATIF BERSAMA TVONAIR 7.0

TVONAIR 7.0: MEMBANGUN MEDIA POSITIF DAN INOVATIF

Radio Untar (Sabtu, 23 April 2022) Pada 13 April lalu, TVONAIR 7.0 telah melakukan acara yang dilakukan secara daring melalui zoom meeting. Dimana acara ini juga memiliki tagline special yaitu“Explore Your Potentials” dengan mengadakan dua kegiatan seperti Panel Discussion dan Sharing and Discussion (SnD).

Ferdinand Christian selaku wakil ketua TVONAIR 7.0 mengatakan bahwa “Konsep dasar TVONAIR 7.0 kali ini lebih mendalami tentang citizen journalism yang dimana orang – orang di luar bidang jurnalis tetap bisa menyebarkan informasi di sosial media layaknya seorang jurnalis”. Ferdinand Christian juga menambahkan bahwa konsep acara yang dimiliki saat ini sama seperti tahun sebelumnya tapi tetap berbeda pada tema serta susunan acara.

Pada hari pertama Panel Discussion diselenggarrakan ternyata mengangkat tema tentang “The key to be rrmarkable: Branding your owned media with creativity” dan tentunya pada acara Panel Discussion ini juga menghadirkan Rhaka Ghanisatria selaku Co – Founder and The Brain of Menjadi Manusia dan Lukman Benjamin selaku Founder & CEO at Creativox Broadcasting Network.

Tentunya, Panel Discussion ini diawali dengan kata sambutan hangat dari Adeline Simatupang selaku ketua TVONAIR 7.0 dan Sasmito selaku bagian dari Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) dan tentu acara ini juga dilanjutkan dengan sesi diskusi dari pada narasumber dengan dipandu oleh Rosalyn Asmarantika selaku moderator acara ini.

Para narasumber tentu membagikan berbagai pengalaman serta informasi dalam bagaimana memulai sebuah media baru. Lukman Bejamin atau Bang Ben mengatakan bhawa awal mula ia memulai Creativox adalah karena ingin memberikan dampak positif. Sedangkan Rakha Ghanisatria berangkat dari kesehatan mental untuk membangun Menjadi Manusia.

Awalnya Creativox serta Menjadi Manusia menggunakan youtube sebagai media platform untuk membagiman konten – konten mereka. Mereka melihat serta mendengar apa yang dibutuhkan oleh para audiens dan dengan begitu konten yang disajikan dapat dilihat lalu didengarkan agar bisa menjadi sebuah dampak positif bagi kehidupan. Lalu kedepannya, kedua media ini akan terjun ke konten storytelling berupa film serta series.

Tidak hanya menceritakan awal mula kisah Creativox dan Menjadi Manusia saja, tentu Bang Lukman dan Rakha juga membagikan tips dalam membuat konten – konten menarik. Bang Lukman sendiri menganggap bahwa dalam membuat konten harus jujur dan melihat dari yang terdekat. Sedangkan Rakha, menginginkan untuk memulai sesuati harus berangkat dari keresahan serta target apa yang ingin dicapai kedepannya. Dan tentu, kedua narasumber juga mengingatkan kepada seluruh audiens bahwa jangan pernah takut untuk memulai sesuatu serta jangan pernah takut untuk gagal. Berdasarkan pengalaman kedua narasumber, formula yang digunakan adalah A – T – M atau Amati Tiru dan Modifikasi. Selain itu, gun mencari inspirasi adalah dengan mencari banyak referensi.

TVONAIR selain menghadirkan pembicara yang handal pada bidangnya, Panel Discussion juga dimeriahkan dengan adanya Challenge Instagram Story, dimana para peserta bisa mempublikasikan kegiatan Panel Discussionini pada akun Instagramnya dengan cara sekreatif mungkin dan untuk pemenang challenge akan mendapatkan OVO atau Gopay.

Gimana Sobat Muda menarik banget ya acara Panel Discussion dari TVONAIR 7.0 ini, menghadirkan narasumber – narasumber kece yang pastinya semakin memeriahkan acara Panel Discussion ini loh.

(Sumber: RA)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M