Blog Post

News from us
13 August 2017

Mau ke Jepang bareng LINE? Yuk ikuti STARTING LINE!

Radio UNTAR – Minggu (13/08/17) Sobat Muda tau gak sih? Pada hari Rabu (9/8) kemarin LINE mengadakan Media Partner Gathering di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan. Di sana Ibu Revi Sylviana selaku Business Development Director LINE Indonesia dan Ibu Christa Sabathaly selaku Project Leader Starting LINE mengumumkan bahwa LINE Indonesia bekerja sama dengan Young On Top sedang mengadakan rangkaian program yang disebut dengan STARTING LINE.

 

Program ini sendiri bertujuan untuk membangun komunitas digital yang positif di lingkungan kampus. Nah, rangkaian acara ini akan diselenggarakan mulai dari bulan Agustus 2017 sampai dengan November 2017. Rangkaian program ini terdiri dari seminar yang diadakan di lima kota selama bulan September, kompetisi, dan camp. Kompetisi ini sendiri terbagi menjadi dua kategori, yaitu:

  • LINE Student Partner, kompetisi ini cocok bagi mahasiswa yang aktif baik dalam organisasi dan komunitas. Nantinya peserta akan diajarkan untuk mengembangkan organisasi kampus dan komunitas dengan menggunakan berbagai fitur LINE. Nah, untuk mendaftar dalam kompetisi ini, Sobat Muda harus memenuhi persyaratan ini: Mahasiswa aktif tahun kedua dan ketiga (terbuka untuk semua jurusan)
    1. Memiliki pengalaman kepemimpinan di organisasi dan kepanitiaan kampus (penanggung jawab, ketua, koordinator, dan sebagainya)
    2. Memiliki akun LINE
    3. Senang bertemu dengan orang baru
    4. Memiliki ketertarikan terhadap dunia komunikasi digital
    5. Bersedia mengikuti rangkaian program ‘Starting LINE’ hingga Desember 2017
  • CommuLINEnity Manager, kompetisi ini cocok banget bagi Sobat Muda yang aktif mengelola akun media sosial organisasi atau komunitas. Nantinya peserta akan diajarkan untuk membuat konten digital yang kreatif dan positif untuk akun media sosial organisasi kampus atau komunitas. Nah, persyaratan yang Sobat Muda harus penuhi untuk mendaftar dalam kompetisi ini adalah:
    1. Mahasiswa aktif tahun kedua dan ketiga (terbuka untuk semua jurusan)
    2. Sedang tergabung dalam organisasi hobi, komunitas, maupun kepanitiaan kampus
    3. Memiliki akun LINE
    4. Memiliki ketertarikan untuk membangun dan mengelola komunitas digital melalui platform LINE
    5. Bersedia untuk menjadi penanggung jawab harian komunitas LINE yang dibangun
    6. Bersedia mengikuti program ‘Starting LINE’ hingga Desember 2017

Setelah proses seleksi, LINE Student Partner dan CommuLINEnity Manager akan diberikan misi dan tantangan di setiap minggunya selama delapan minggu.

Kemudian setelah melewati masa kompetisi, akan terpilih 60 finalis yang akan diundang untuk menghadiri LINE Camp di Jakarta pada tanggal 25-26 November 2017. Finalis akan mendapatkan inspirasi dan workshop agar dapat mengoptimalkan potensi diri di era digital ini dengan salah satu fasilitatornya adalah Bapak Ongki Kurniawan selaku Managing Director LINE Indonesia. Tidak hanya itu, para finalis akan mendapatkan pembekalan soft skill seperti kepemimpinan dan kemampuan membangun komunitas. Yang paling seru nih Sobat Muda, enam orang pemenang dari masing-masing kategori akan berkesempatan untuk mengunjungi kantor LINE di Jepang secara langsung! Seru banget ya!

Nah udah mulai tertarik, Sobat Muda? Langsung aja daftarin diri kamu di www.youngontop.com/startingline tapi kamu harus daftar segera ya karena batas akhir pendaftaran untuk kategori Student Partner tanggal 23 Agustus 2017 dan akan diumumkan tanggal 25 Agustus 2017 sedangkan untuk kategori CommuLINEnity Manager batas akhir pendaftaran tanggal 30 September 2017 dan akan diumumkan tanggal 6 Oktober 2017. Tunggu apalagi? Yuk daftar sekarang! (PA)

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M