Blog Post

News from us
27 November 2018

Mau Bawa Oleh-Oleh Durian? Gak Usah Lagi Khawatir Akan Baunya!

Radio Untar – Selasa (27/11/18). Siapa sih yang gak tau buah yang kulitnya berduri tajam tapi dagingnya sangat manis dan legit? Apalagi kalau bukan durian atau yang dikenal dengan sebutan duren. Berbagai jenis durian dengan cita rasa yang khas, mulai dari durian monthong, durian musang king, sampai durian merah dengan daging buahnya yang unik warnanya pun membuat para pecinta durian sangat mencintai buah ini. Jika berkunjung ke suatu daerah tertentu yang menghasilkan durian yang enak, pastinya kita ingin membawa durian tersebut untuk dijadikan oleh-oleh bagi sanak saudara tercinta. Tapi sayangnya durian tidak boleh masuk ke dalam pesawat karena baunya yang menyengat.

Jangan khawatir Sobat Muda! Karena sekarang kita bisa membawa durian asalkan dengan cara yang benar. Berikut adalah beberapa tips-tips agar kamu bisa bawa pulang si buah montok satu ini!

1. Bawa isi duriannya saja

Bawalah isi duriannya saja, tidak berserta kulitnya. Tentunya ini mengurangi volume barang bawaan kamu dan akan menghemat tempat.

2. Masukkan durian ke dalam wadah plastik kedap udara

Karena bau durian yang sangat menyengat dan dapat mengganggu, tentunya isi dari durian tersebut harus dimasukkan ke dalam suatu wadah yang kedap udara agar baunya tidak keluar.

3. Bersihkan bagian luar wadah plastik tersebut dari durian yang menempel

Walaupun isi durian sudah masuk ke dalam wadah plastik, tapi tetap perhatikan bagian luar wadah ya. Karena durian itu lengket, bisa saja ada sisa-sisa durian yang menempel di luar wadah.

4. Masukkan durian ke bagasi pesawat, bukan di kabin.

Jangan masukkan durian ke dalam kabin ya. Walaupun sudah terbungkus dengan rapi, tapi masih ada kemungkinan bahwa bau durian bisa tercium. Lebih aman ditaruh di bagasi pesawat, bukan di kabin.

 

Nah sekarang Sobat Muda gak perlu khawatir lagi deh kalau mau membawa durian di pesawat sebagai oleh-oleh dan kamu bisa menikmati durian yang enak, empuk, manis, dan legit bersama dengan kerabatmu! (FA: source)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M