Blog Post

News from us
14 October 2014

Makan di Restoran ini dan Bayar Sesuka Hati

resto

Radio UNTAR – Selasa (14/10/2014) Sobat Muda, kalau kita datang dan melihat daftar menu restoran, pastinya akan terpampang harga tiap hidangan. Namun ini tidak berlaku di restoran ‘Just Cookin’ yang ada di  Dallas, Amerika. Loh,kok bisa ya? Bisa aja karena pemiliknya yaitu, Dana Parris, sejak minggu lalu memberi kebebasan pada pelanggan untuk membayar sesuka hati.

Ternyata aksi ini tidak membuat restoran bangkrut. Justru membuat pendapatan restoran naik tiga kali lipat! “Kami berada di kota sangat kecil dan pada saat musim panas, bisnis akan menurun. Saya terus berdoa, dan bisnis ini adalah bisnis Tuhan, tapi saya merasa tidak sepenuhnya berpasrah pada Tuhan,” tutur Parris yang berusia 52 tahun.

Parris kemudian membuat promosi selama seminggu dengan menempelkan kertas di dekat kasir bertuliskan:
just
Di samping kertas itu terdapat kaleng bekas yang dapat diisi uang oleh pelanggan.

Sejak itu pelanggan pun memberi reaksi berbeda. Menurut Parris, ada pelanggan yang datang karena tidak mampu membeli makanan. Namun ada juga pelanggan yang membayar lebih seusai makan. Bahkan ada pelanggan mengatakan akan membayar untuk pengunjung lain. Promosi restoran yang menjual cheeseburger itu awalnya hanya berlangsung seminggu. Namun ternyata jumlah pendapatan dan pengunjungnya naik tiga kali lipat. Akhirnya Parris pun belum tahu kapan akan mengakhirinya. (MN)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M