Blog Post

News from us
29 September 2018

5 Hal yang Bisa Bikin Kamu Lupa Bersyukur

Radio Untar – Sabtu (29/09/2018). Sobat Muda, pernah gak sih merasa hidup kamu berbeda dengan orang lain? Pasti rasanya ingin membanding-bandingkan dengan orang lain sampai kamu lupa merasa bersyukur. Nah Sobat Muda, Radio Untar mau mengingatkan kamu tentang beberapa hal yang bikin kamu lupa bersyukur.

1. Hanya melihat apa yang dimiliki orang lain dibandingkan milik sendiri

Kalau terlalu melihat apa yang dimiliki orang lain bisa memicu rasa iri kita terhadap orang itu. Semua hal yang kita miliki justru akan tertutupi oleh rasa iri tersebut. Apalagi gak semua hal yang mereka miliki itu baik untuk kita bukan?

2. Menganggap keberhasilan diukur dengan materi

Banyak orang menganggap bahwa sukses itu harus dilihat dari materi. Kita jadi terlalu fokus untuk mengejar materi dan bahkan bisa aja sampai menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya. Padalah kebahagiaan dan keberhasilan yang sesungguhnya bukan cuma soal materi, kan?

3. Berpikir kalau orang lain jauh lebih beruntung dari kita

Menganggap hidup orang lain lebih beruntung justru bisa membawa kita pada pikiran sempit yang menganggap kalau hidup mereka lebih baik dari hidup kita. Padahal keberuntungan bukan satu-satunya tolok ukur untuk menilai baik-buruknya hidup seseorang. Masing-masing dari kita udah diberikan berkat oleh Tuhan dan apapun itu sudah sepatutnya kita syukuri karena memang semua itulah yang terbaik untuk kita.

4. Cenderung melihat kekurangan dibandingkan kelebihan diri sendiri

Kalau kita cuma terpaku melihat kekurangan dalam diri sendiri, itulah yang akan bikin kita lupa sama semua kelebihan yang ada di hidup kita. Bahkan semua kelebihan dan talenta yang kita miliki itu bisa jadi terabaikan kalau kita lupa untuk mensyukurinya.

5. Terlalu sering mengeluh

Mengeluh gak akan menyelesaikan masalah, yang ada malah bisa merusak mood, menyingkirkan hal-hal positif dari pikiran, bahkan memenuhi pikiran kita dengan hal-hal negatif yang justru bikin kita semakin lupa untuk bersyukur. So, buang jauh-jauh ya kebiasaan mengeluh itu ya!

Sobat Muda, sadar atau tidak, seringkali kita sering melakukan hal-hal yang sudah disebut diatas sehingga jadi lupa bersyukur. Jadi mulai sekarang jangan lagi membandingkan hidup kamu dengan orang lain atau melihat hal-hal yang negatif lagi ya! (FA: sumber)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M