Blog Post

News from us
22 October 2014

Kemeriahan HUT Universitas Tarumanaga ke – 55

Radio UNTAR  –  Rabu (22/10/2014) Tepatnya Jumat lalu (17/10), Universitas Tarumanagara telah mengadakan syukuran yang ke – 55 tahun. Acara yang dilaksanakan di Ciputra World 1 ini berlangsung meriah. Dengan mengusung tema “Emerald Forest” perhelatan akbar tersebut diisi dengan pemberian award kepada para petinggi yang telah berpartisipasi terhadap yayasan Universitas Tarumanagara. Acara tersebut diadakan tepat pukul 19.00 sampai jam 22.00 malam. Sebelum acara besar itu dimulai, para petinggi kampus Universitas Tarumanagara Bapak Rektor Prof. Ir. Roesdiman Soegiarso, M.Sc., Ph.D. dan Dr. Eko Harry Susanto, M. Si Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Untar mengadakan press conference pada pukul 14.00 dan selesai pada pukul 15.00 sore dengan mengedepankan tiga sasaran; integrity, professionalism, dan entrepreuneurship. Seperti yang dipaparkan Roesdiman, untuk mencapai cita – cita tersebut, perlu adanya pengembangan SDM, infrastruktur kampus, teknologi informasi sera penyempurnaan strategi marketing dan komunikasi.

 

Sebelum acara dimulai, para tamu disuguhkan dengan makanan – makanan yang telah disediakan oleh catering yang telah disediakan. Sambil menunggu tamu yang lainnya, para tamu yang tengah hadirpun disuguhkan dengan alunan music biola yang merdu.

Selain itu juga mereka  menyuguhkan pameran tentang karya – karya hasil mahasiswa Universitas Tarumanagara yang sudah meraih prestasi di fakultas masing – masing.

Tepat di jam 7 malam, kita semua diarahkan kelantai p13 yang berada di gedung citrapreneurart gallery. Disana kita diarahkan untuk duduk ditempat yang telh disediakan.

Pertama kita langsung disuguhkan oleh alunan Lentera Simfonia Orchestra, The Monarch Choir, dan Mousai Arpa Choir. Sambil menunggu tamu yang lain datang, para usher pun mengarahkan mereka ke tempat duduk yang telah disediakan.

Rektor Universitas Tarumanagara Prof Ir Roesdiman Soegiarso mengatakan, pencapaian usia 55 tahun merupakan langkah nyata Untar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Untar akan terus melakukan berbagai pengembangan sumber daya manusia (SDM), infrastruktur kampus, teknologi informasi dan penyempurnaan strategi marketing, serta komunikasi untuk mencapai tiga sasaran yakni integrity, professionalism, dan entrepreneurship (IPE).

“Tak kalah pentingnya, perjalanan ke depan Untar akan sangat bergantung pada semangat persatuan civitas dan seluruh unsur terkait,” ujar bapak Roesdiman.

Lalu juga ada penghargaan yang diberikan pada keempat petinggi Untar, seperti P.K. Ojong (Katagori penggagas dan pendiri), Dr.(HC) Ir. Ciputra (Katagori pembina dan pengembang), serta Prof. Dr. Wiratman Wangsadinata dan Prof. Dr. Ir. Dali S. Naga, MMSI (Katagori pengabdian keilmuan).

Setelah itu acara ditutup dengan tari – tarian yang dipersembahkan oleh tarian sanggar dari Ekayana. (ARI)

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M