Blog Post

News from us
24 August 2019

Kacamata Udah Engga Nyaman? Ini Trik Sederhana Supaya Kacamata Nyaman Lagi

Radio UNTAR – Sabtu (24/08/2019) Sobat Muda, kalo kacamata kamu udah menjalin hubungan yang lama dengan kamu. Sekarang pasti ada tanda-tanda engga nyaman nih sama kamu, mulai dari longgar di hidung terus tangkainya bikin sakit di belakang kepala nih. Nah, solusinya engga harus ke optik kok tapi kamu bisa melakukan sendiri di rumah. Ada trik sederhananya lho dengan menggunakan alat-alat di rumah. Trik sederhana supaya kacamata nyaman lagi:

1. Menggunakan Hairdryer

Wah, ternyata hairdryer bukan untuk mengeringkan rambut doang lho, tapi bisa membuat kacamata kamu nyaman. Nah, kalo kacamata kamu sering merosot nih di bagian hidung, bisa banget pakai hairdryer dengan menghangatkan tangkai di bagian pelipis sekitar 20 detik. Alasan pakai hairdryer agar tangkai kacamatanya dapat menekuk sesuai dengan ukuran yang pas. Tuh Sobat Muda, cuma perlu dihangatkan dan sediain waktu sebentar aja lho. Eh, sebentar buat yang bingkai kacamatanya terbuat dari logam, kamu bisa menggunakan tang kecil ya.

2. Sesuaikan bantalan hidung

Buat yang kacamatanya berbingkai logam, pasti ada bantalan hidungnya nih. Biasanya yang bikin engga nyaman, bantalan hidung kamu itu terlalu jauh. Kamu bisa menggunakan ibu jari dengan mendorong bantalan hidung lebih dekat, sehingga pas di hidung kamu. Jangan dibikin terlalu ketat juga ya Sobat Muda, karena itu bikin engga nyaman juga. Kalo bantalannya merasa ketat, kamu sedikit menarik bantalan hidung dengan ibu jari ya. Awas patah lho.

3. Kacamata licin?

Biasanya orang yang kacamatanya sering mendorong ke atas, kadang mau pamer jari sama sekitarnya nih. Tapi ya, sebenernya sisi bingkai kacamatanya kendor. Jadi, kacamatanya harus dikencangkan dengan obeng kecil. Kamu engga perlu khawatir nih Sobat Muda, karena obeng versi kecil udah banyak sekarang.

4. Gunakan bedak bayi

Kamu yang baru menggunakan kacamata, pasti ada merasa sakit di kulit bagian belakang telinga nih. Coba deh, kamu pakai bedak bayi setiap hari di kulit bagian belakang telinga yang sakit. Lakukan itu setiap hari agar kulit kamu menyesuaikan dengan kacamata yang baru. Bukan kamu doang yang butuh menyesuaikan diri, tapi kacamata ternyata juga butuh lho Sobat Muda.

Wah Sobat Muda, trik sederhananya bakalan mudah dilakuin nih, karena ada di kehidupan sehari-hari. Apalagi selama bisa dilakukan dengan empat trik ini, kamu engga harus bolak-balik ke optik. Jadi, sekarang kamu bisa langsung praktek nih dan hati-hati lho yaa, karena triknya harus dilakukan dengan perasaan. Selamat praktek, Sobat Muda! (FG : sumber)

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M