Blog Post

News from us
05 September 2019

IT Chapter Two: Kembalinya Teror Badut Iblis Setelah 27 Tahun Lamanya

Radio Untar – Kamis(5/9/2019) Setelah berselang dua tahun dari film pertamanya di tahun 2017, “IT” kembali lagi dengan sekuel yang lebih intens dengan judul “IT Chapter Two”. Andy Muschietti kembali menjadi sutradara film yang masih dibintangi oleh Bill Skarsgård (Pennywise), Jaeden Martell, Sophia Lillis, Jeremy Ray Taylor, Finn Wolfhard, Chosen Jacobs, Jack Dylan Grazer dan Wyatt Oleff sebagai anggota The Losers Club saat mereka masih muda. Sedangkan pemain The Losers Club saat mereka dewasa adalah James McAvoy (Bill), Jessica Chastain (Beverly), Jay Ryan (Ben), Bill Hader (Richie), Isaiah Mustafa (Mike), James Ransone (Eddie) dan Andy Bean (Stanley).


“IT Chapter Two” mengambil cerita 27 tahun setelah film pertamanya. Teror IT kembali muncul dan membuat para anggota The Losers Club menjadi resah. Mike, yang merupakan satu-satunya anggota The Losers Club yang masih tinggal di Kota Derry menghubungi teman-temannya untuk kembali bersatu mengalahkan monster mengerikan tersebut. Perjuangan mereka diwarnai oleh teror yang sangat mengerikan. IT membuat masing-masing dari mereka merasakan ketakutan yang sangat dalam melalui pengalaman yang masa lalu yang mampu mempermainkan batin mereka.


Film yang didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures ini mampu memainkan emosi penonton. Penonton akan diajak untuk menjelajahi pengalaman masa lalu masing-masing dari anggota The Losers Club yang tidak dimuat dalam film pertamanya. Lalu dihubungkan dengan peristiwa mengerikan saat mereka dewasa. Penggabungan kedua cerita yang berbeda waktu tersebut sangatlah halus dan tidak bertele-tele. Penonton akan diberi pertanyaan, bagaimanakah nasib mereka setelah mengingat kembali masa lalu yang kelam. Jawabannya hanya satu, buka terus matamu dan jangan pernah beranjak dari kursimu! Dengan durasi hampir tiga jam, kamu tidak akan merasakan waktu yang lama karena semakin kamu menjelajahi film ini, kamu akan merasakan adanya ikatan emosional dengan para anggota The Losers Club sehingga membuatmu akan merasa ikut dan hanyut dalam cerita yang telah disusun dengan sangat rapi.


Jika dilihat dari segi horror, film ini masih menampilkan horror yang sangat baik namun minim jumpscare. Film ini memang lebih mengedepankan emosi dan perasaan daripada rasa takut penonton. Meskipun tetap menyajikan banyak adegan yang mampu membuat jantung berdetak kencang. Dengan dibumbui oleh komedi dan kisah persahabatan yang sangat menyentuh hati, penonton dapat tertawa, menangis dan merasa takut pada saat yang bersamaan. Terdapat banyak adegan yang membuat kamu teringat kembali dengan sahabat-sahabat lama dan mungkin kamu akan mengatur jadwal untuk bertemu kembali dengan mereka. Salah satu hal yang juga penulis suka dari serial film “IT” ini adalah penggunaan frasa yang sangat indah dan mampu terkenang dalam memori.


Meskipun memiliki banyak sekali kelebihan, film ini belum mencapai kata sempurna. Beberapa monster yang ditampilkan tidak memiliki aura seram, lebih tepatnya “jijik”. Sebagian kecil jalan cerita film ini juga cukup mudah ditebak, akan tetapi semua kekurangan itu tertutupi oleh akhir cerita yang sangat memuaskan.


Dapat ditarik kesimpulan bahwa film “IT Chapter Two” masih belum dapat menyaingi film pertamanya dari segi horror namun penonton akan terhibur dengan penampilan para pemerannya. Kamu masih dapat melihat Bill Skarsgard memainkan rasa takut-mu melalui tatapan mata yang tajam dan penuh amarah. Pastinya film “IT Chapter Two” ini tidak boleh kamu lewatkan apalagi jika kamu merupakan penggemar karya-karya Stephen King. Film ini dapat kamu saksikan mulai hari Rabu tanggal 4 September 2019 di bioskop kesayangan kamu. Tentunya menonton bersama dengan teman terutama sahabat akan membuat suasana menjadi semakin seru! (MSTE)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M