Blog Post

News from us
16 May 2022

IDE AKTIVITAS YANG BISA KAMU LAKUKAN BARENG DOI SEUSAI DENGAN LOVE LANGUAGE

Radio UNTAR – Senin (16/05/22). Sobat Muda, penasaran enggak sih hal apa yang bisa bikin doi baper atau bikin hubungan kamu dan doi makin harmonis? Nah! Penting banget loh ternyata untuk pasangan mengetahui love language satu sama lain supaya bisa menyesuaikan dan melakukan aktivitas bersama yang bikin makin harmonis nih! Yuk simak, apa saja yang ide aktivitas yang bisa dilakukan bareng doi dan menyesuaikan love language nya!

  • Words of Affirmation

Kalau kamu atau si doi merupakan tipe yang suka mendapatkan pujian dan baper sama hal-hal berbau afirmasi, artinya kalian masuk ke kategori Words of Affirmation nih! Aktivitas yang bisa dilakukan bersama sangat sederhana yaitu melakukan aktivitas yang berhubungan dengan memberi afirmasi positif baik secara lisan ataupun tulisan. Kamu dan doi bisa melakukan hal seperti menulis pujian untuk satu sama lain atau melakukan deep talk juga loh! Hindari aktivitas yang membuat kalian lebih banyak diam ya, karena bisa bikin si pemiliki love language ini bete!

  • Quality Time

Kata pepatah, uang tidak bisa membeli waktu. Inilah prinsip yang dianut oleh si pemilik love language Quality Time! Apakah kamu atau doi salah satunya? Jika iya, selamat! Karena aktivitas apapun akan bisa seru dan bermakna untuk dilakukan bersama. Hal ini karena bagi pemilik love language Quality Time, apapun yang dilakukan bersama  orang tersayang akan spesial. Kamu dan pasangan bisa mencoba aktivitas seperti, kulineran, camping, piknik, atau museum date! Tapi pastikan waktu yang dihabiskan tidak singkat ya, karena berpotensi bikin si doi sedih!

  • Receiving Gifts

Pasti Sobat Muda cukup bertanya-tanya dan bingung dengan love language yang satu ini. Jangan khawatir dompet menipis atau kehabisan ide! Karena orang-orang dengan love language Receiving Gifts ini, tidak selalu ingin hadiah yang mewah kok! Kamu bisa saja belajar DIY barang-barang menarik dan unik yang handmade sehingga lebih bermakna. Selain itu, kamu juga bisa mengajak si doi bermain game dan membawa hadiah jika ia menang. Kalau masih susah? Bawain aja makanan favorit dia ke rumahnya! Foods never go wrong deh!

  • Act of Service

Untuk love language yang satu ini, enggak perlu ribet-ribet deh! Karena hal kecil yang melibatkan pelayanan saja sudah cukup membuat si doi luluh. Love language satu ini hampir sama dengan Quality Time loh! Aktivitas yang mungkin bisa kamu lakukan yaitu, bersedia nungguin si doi nyalon, memasak masakan kesukaannya, atau sekadar mengikatkan tali sepatu doi dan membukakan pintu untuknya atau membukakan botol air miliknya. Intinya, kamu harus melakukannya dengan sukarela ya supaya orang yang kamu sayangi juga bahagia.

  • Physical Touch

Jika si doi merupakan pemilik love language Physical Touch, berarti dia akan merasa aman dan di sayang jika kamu memberikan dia sentuhan. Aktivitas yang bisa dilakukan juga cukup beragam yang tentunya harus bisa menjadi peluang untuk kamu dan doi berdekatan dan bersentuhan ya! Misalnya, nonton film horror bersama, mengajak ke taman rekreasi dan menikmati berbagai wahana bersama atau sekadar cuddling dan maskeran bersama juga sudah cukup membuat si dia meleleh.

Itu dia berbagai aktivitas yang bisa kamu dan doi lakukan menyesuaikan love language satu sama lain. Sobat Muda sendiri udah tahu belum? kira-kira, love language kamu dan doi apa nih?

Sumber: JH.

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M