Blog Post

News from us
07 October 2014

HUT TNI ke-69 bertemakan ‘PATRIOT SEJATI, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT’

tni

Radio UNTAR – Selasa (07/10/2014) Apakah Sobat Muda udah mengucapkan Selamat Ulang Tahun buat seluruh TNI yang ada di Indonesia?? Yak, tepat nya hari Senin (05/10/2014) kemarin adalah Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-69.

Nah, perayaan HUT TNI kali ini diadakan pada hari Selasa di Dermaga Ujung Surabaya, Jawa Timur. Kalau Sobat Muda ikut ngerayain di Surabaya nih, SobMud bisa puas melihat 592 Alutsista yang dimiliki TNI Indonesia selain itu acara ini akan dimeriahkan oleh 18 ribu prajurit dan atraksi personel gabungan dari AD, AL, dan AU pastinya. Mereka juga akan menampilkan demonstrasi  penyelamatan sandera, pencegahan teroris , dan aksi bela diri yang pastinya memukau banget.

TNI Angkatan Udara akan mempertunjukkan demo udara seperti Fly Pass, serangan udara, penerjunan pasukan dan air cover. Saat Fly Pass ,akan melibatkan 42 pesawat tempur, 16 hercules, 4 pesawat F-16,  4 jet tempur Super Tucano dan gak ketinggalan 4 pesawat Sukhoi  juga ikutan nih, Sobat Muda.

Sementara itu TNI Angkatan Laut, juga bakal pamer kekuatan dan alutsista nya dengan memamerkan 3 KRI jenis Frigate yaitu KRI Bung Tomo, KRI John Lie, dan KRI Usman Harun yang baru saja tiba dari Inggris 5 hari yang lalu. Dan nantinya juga ada demo bantuan tembakan anti kapal selam.

alutsista-tni

Sedangkan alutsista yang akan dipamerkan oleh TNI Angkatan Darat adalah tanker Leopard, Panser Anoa , Unimog , rudal , Heli Bell ,helikopter serang Eurocopter Tiger H61 dan masih banyak lagi. Gimana keren dan meriah banget kan HUT TNI ke-69?? Maka itu, kita harus selalu mengapresiasi semua TNI ya Sobat Muda, karena mereka adalah pelindung negara Indonesia kita tercinta. (MN)

 

 

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M